IBX583577287E51C

Minggu, 07 Januari 2018

Tak Perlu Biaya “Lebih” untuk Menikmati Pantai Jernih di Bali


Banyak wisatawan yang enggan mewujudkan mimpi berwisata ke Pulau Dewata karena kesan “high class” yang tercermin kuat dari wajah pariwisata Pulau Bali. Hal itu tidak berlebihan, mengingat banyaknya turis domestik dan turis internasional yang memilih Pulau Seribu Pura yang indah tersebut sebagai destinasi wisata. Oleh karena itu, pemerintah daerah dan masyarakat Bali pun berusaha memberi pelayanan terbaik bagi turis. Apalagi, bidang pariwisata merupakan salah satu motor penggerak utama perekonomian di Bali sehingga harus dikelola dengan baik.

Namun, tidak perlu khawatir untuk menggali kembali mimpi kalian berlibur di Pulau Bali, karena di pulau ini pun memiliki banyak sekali wisata murah bahkan gratis yang tidak kalah keren dan menariknya dibanding objek wisata berbayar lainnya terutama soal pantai yang menjadi ciri khas pariwisata pulau Bali. Mumpung jelang akhir tahun mending cari tiket pesawat promo ke Bali dari sekarang.

Jadi, pantai murah atau bahkan gratis apa sajakah di Pulau Bali yang patut untuk dikunjungi?

Pantai Tegal Wangi, Jimbaran

Photo: wisatamurahbali.info

Bagi kalian yang biasa menenangkan diri dengan mendengarkan deru ombak, membenamkan kaki di pasir putih yang hangat, melihat hamparan luas biru cerah dari bibir lautan, ataupun menikmati hujan cahaya jingga saat senja tiba, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pantai Tegal Wangi atau biasa disebut dengan Jimbaran Hidden Beach. Pecinta lautan mungkin belum banyak mendengar soal pantai luar biasa eksotik ini karena memang pantai ini belum begitu komersial dibandingkan pantai lain yang ada di Bali.

Selain ini, keberadaannya yang tersembunyi dibalik tebing-tebing kapur khas kepulauan Bali dan medan menantang yang harus ditaklukkan untuk mencapai pantai, membuat pantai ini masih sepi bagai milik pribadi. Padahal, tempat yang sesekali dijadikan latar pre-wedding ini sangan memesona dengan tebing kapur dan pepohonan puncak bukit yang mengelilinginya.

Tak hanya itu, pantai yang beralamat di JL. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung Bali ini tidak menetapkan tarif masuk apapun, asal pengunjung turut bertanggung jawab atas kebersihan dan menjaga etika mengingat pantai yang saking sakralnya ini sering digunakan untuk upacara Hari Raya Melati.

Pantai Amed, Karangasem

Photo: kintamani.id

Masih berbicara soal daya magis keindahan laut dan pantai, ada satu pantai di Bali yang sidikit berbeda dengan kebanyakan pantai di Bali. Pantai Amed yang berlokasi di ujung timur Bali atau tepatnya di Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, ini memiliki pasir gelap kehitaman yang eksotis. Sangat menarik bukan? Mengingat geografis Pulau Dewata yang membuat pasir pantai di Bali kebanyakan berwarna putih cerah.

Namun, Pantai Amed bukan soal keunikan pasir hitamya saja. Di Pantai yang bisa di tempuh dalam waktu 30 menit dari pusat kota Karangasem ini, pengunjung bisa merasakan surga bawah laut dengan snorkelling atau diving. Jangan bayangkan uang ratusan ribu melayang. Jika, diving dan snorkelling di pantai ini, pengunjung hanya perlu merogoh kantong senilai Rp 30.000* untuk menyewa perlatannya dan mulailah untuk memanjakan diri dengan bermain bersama terumbu karang, jernihnya air, dan uniknya ikan-ikan dibawah laut Pantai Amed. Terjangkau bukan?

Tidak perlu khawatir juga, bagi pengunjung yang tidak bisa berenang sehingga tidak bisa menikmati keindahan bawah laut dengan diving dan snorkelling, masih banyak hal yang bisa dinikmati di pantai keren ini. Jika di pantai Tegal Wangi pengunjung bisa menikmati romantisme senja saat sunset, di pantai Amed ini pengunjung bisa merasakan semangat positif pagi hari yang bangkit bersamaan saat sunrise. Ya, keindahan lain yang ditawarkan oleh Pantai Amed adalah eksotika sunrise diatas pantai berapasir hitam.

Tak hanya itu, pengunjung pun bisa berjalan dipinggiran pantai sambil mengamati bagaimana kehidupan sosial masyarakat daerah tersebut yang kebanyakan adalah pembuat garam sedang memproduksi salah satu primadona dapur tersebut. Pengunjung, selama tidak menganggu pekerjaan masyarakat dalam membuat garam diperbolehkan memfoto aktifitas tersebut ataupun sekedar mengobrol santai. Coba bayangkan, adakah yang lebih menyenangkan daripada terbangun oleh aroma kopi dan cahaya lembut matahari pagi?
Cari tiket pesawat promo ke Bali gak susah kok, demi menyambut matahari pagi di Bali kamu tinggal melakukan usaha yang tidak terlalu sulit, cukup lewat aplikasi atau cek situs travel online terbaik kamu.


Pantai Melasti, Unggasan

Photo: indonesia.tripcanvas.co

Mengulik soal pantai eksotis yang cantik di Bali memang tidak akan ada bosannya. Apabila kedua pantai sebelumnya memiliki keunikan dengan pasir-pasirnya. Pantai kali ini adalah Pantai Melasti yang unggul dengan akses jalannya yang unik. Pantai Melasti yang beralamat di Gang VIII No. 8 Denpasar Utara, Unggasan, ini tidak punya daya tarik tersendiri.

Pantai yang berada 9 Km arah barat Pantai Pandawa ini memiliki pemandangan yang indah dan semenarik Pantai Pandawa itu sendiri. Sama halnya di Pantai Pandawa, Pantai Melasti memiliki air biru laut biru yang jernih, pasir pantai yang putih bersih dan hangat, serta tebing kapur yang mengelilinginya. Namun, berbeda dengan Pantai Pandawa, akses jalan menuju pantai ini berupa tebing kapur yang dipahat berkelok-kelok sehingga ketika berfoto dengan sudut yang tepat akan menghasilkan foto cantik jalanan kapur zig-zag dengan latar pantai. Jangan khawatir, tidak ada tarif masuk ke dalam pantai ini. Menggiurkan bukan?

Kalau mau lebih murah cek aja daftar hotel di Bali lewat www.reservasi.com yang menawarkan promo terbaik setiap harinya.

2 komentar:

  1. Hwaaa jadi kangen bali... :')

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  2. Waah... keliatannya lebih enak dari pantai2 yang udah terkenal di bali. Hemat banget di kantong pula hehe :D

    BalasHapus