IBX583577287E51C

Kamis, 30 November 2017

Tetap Asyik Diet Meskipun Sedang Berlibur, Ini Dia Tipsnya




Memasuki hari libur biasanya menjadi momen yang tepat untuk berlibur ke suatu tempat wisata. Selain bertujuan untuk menghilangkan stres, berlibur juga bisa menambah wawasan pengetahuan dan berbagai hal lainnya. Namun tidak selamanya liburan menjadi hal menyenangkan untuk orang yang sedang menjalani program diet. Pasalnya saat berlibur godaan makanan dan berbagai faktor lainnya sering kali menjadikan diet gagal di tengah jalan. Nah sebenarnya semua tergantung pada diri masing-masing sih, namun terlepas dari itu ada beberapa tips yang bisa menjadi penangkal kegagalan diet saat berlibur.

Jangan sampai dietmu gagal hanya karena ingin berlibur ke suatu tempat. Berikut tips diet yang bisa kamu lakukan saat menikmati liburan.

Makan Berat Sehari Sekali
Atur kembali pola makan, salah satunya dengan makan berat hanya satu kali dalam sehari. Selain agar terhindar dari rasa lapar yang berlebihan, kamu juga bisa mengontrol berat badanmu. Jika ingin mengonsumsi cemilan, kamu bisa memilih cemilan rendah gula dan lemak serta mengandung protein dan serat yang tinggi seperti kacang-kacangan, sereal, gandum dan aneka menu sehat lainya. Santaplah sebelum lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang.

Kemudian makanlah makanan dengan berbagai variasi kandungan gizi. Karena semakin beragam pilihan makanan, tentu semakin banyak pula peluang untuk bisa meningkatkan nutrisi badan kamu saat berlibur. Cara ini juga ampuh untuk menghindari godaan makanan yang kurang baik saat berlibur. Setidaknya dengan langkah ini berat badanmu akan tetap stabil dan program dietmu tidak gagal begitu saja.

Tetap Mengkonsumsi Buah dan Sayuran
Konsumsi buah dan aneka sayuran setiap kali kamu makan. Hidangkan cemilan buah sebagai penutup makanan atau olahan salad sebagai menu alternatif makanan saat berlibur. Hal ini juga berlaku jika kamu ingin mengkonsumsi makanan berat seperti udang, daging ayam atau sebagainya.

Pilih Minuman yang Tepat
Liburan sering kali membuat kita lupa akan mengkonsumsi aneka minuman yang sehat. Maka dari itu, sebaiknya siapkan air mineral secukupnya dan hindari mengkonsumsi minuman beralkohol atau bersoda. Seperti yang kita tahu berbagai jenis minuman ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Untuk itu gantilah dengan aneka minuman  yang lebih efektif seperti air kelapa, air putih atau jenis minuman alami lainnya.

 Tetap Melakukan Aktifitas
Lakukan beragam aktifitas saat berlibur agar tubuh idealmu tetap stabil. Banyak sekali berbagai aktifitas yang dapat menguras kalorimu tanpa harus meninggalkan momen serunya liburan, salah satunya :

Bersepeda : Olahraga santai ini bisa kamu lakukan di tengah-tengah alam terbuka. Selain ampuh membakar kalori, kamu juga bisa menikmati suasana liburanmu. Jangan lupa ajak teman-temanmu agar lebih seru dengan begitu kamu tidak akan merasa mudah lelah. Hal ini juga dapat membantu menurunkan berat badanmu ladies.

Berenang : Bagi kamu yang memilih destinasi liburan di pantai atau villa yang dilengkapi kolam renang, manfaatkan suasana tersebut dengan melakukan aktifitas renang. Aktifitas ini tak hanya melatih pernapasan tetapi juga baik dalam mengurangi kalori. Dijamin bakal lebih seru lagi jika dilakukan beramai-ramai.

Jalan santai atau lari kecil : Dimanapun tempat liburanmu pastinya memiliki pemandangan yang indah dan ruang terbuka yang cukup untuk berjalan - jalan. Manfaatkan hal ini untuk berjalan santai atau lari kecil di pagi hari. Selain menjaga agar kalori lebih terkontrol, kamu juga bisa lebih puas menikmati suasana liburanmu.

Nah, itu dia tips menurunkan berat badan yang bisa kamu lakukan saat liburan. Agar dietmu lebih maksimal saat liburan sebaiknya maksimalkan dengan beragam kegiatan yang dapat mengurangi kalori. Selain itu jangan lupa penuhi kebutuhan nutrisi dari berbagai buah dan sayuran. Konsumsi buah dan sayuran sangat membantu program dietmu loh karena meningkatkan kemampuan metabolisme tubuh. Jadi, jangan takut untuk diet ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar