IBX583577287E51C

Selasa, 03 Oktober 2017

Binder Cantik yang Membuat Para Mahasiswa Melirik


Masa transisi dari seorang pelajar menjadi seorang mahasiswa itu memang butuh persiapan. Karena bisa dikatakan masa kuliah itu akan berbeda dengan masa sekolah mulai dari tempat belajar, gurunya, sistem pembelajarannya sampai dengan alat tulis yang digunakan. Perbedaan yang mencolok dari alat tulis sekolah mahasiswa yaitu dari buku tulis menjadi binder dengan beragam bentuk dan model. Sadar tidak sadar hal ini yang menjadi pembeda antara keduanya, tapi pernahkah Anda berfikir kenapa harus berubah? Padahal keduanya sama-sama digunakan untuk menulis.

Ciri khas dari jenis buku tulis untuk mahasiswa yaitu ada pada ring yang besar dan terbuat dari besi, hal
itu memudahkan untuk membuka tutup saat akan mengambil kertasnya. Umumnya jenis buku itu terdiri
dari beberapa ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan ada yang berukuran A5, B5, dan ada juga yang berukuran sampai pada A4.

Kelebihan lainnya yang ada pada alat tulis tersebut, antara lain:

  1. Kertas yang sering disebut dengan loose leave banyak sekali dijual diberbagai tempat alat tulis. Jadi memudahkan para mahasiswa yang kehabisan kertas karena tinggal sis ulang. Mungkin ini salah satu alasan kenapa mahasiswa memilih menggunakan kertas tulis jenis itu. Jadi tidak perlu lagi membeli yang baru setiap kertas yang digunakan habis karena bisa mengisi dengan refill sesuai dengan warna yang diinginkan. Mulai dari warna putih, warna kuning, biru, merah atau mungkin lainnya.
  2. Kelebihan kedua yaitu bisa mengatur posisi sesuai keinginan jadi tinggal lepas ring yang ada ditengah. Selain itu bisa juga menggunakan pembatas dari satu makul dengan lainnya, secara otomatis para mahasiswa tidak perlu menyiapkan beberapa binder saat kuliah.
  3. Seiring perkembangan jaman banyak sekali produk yang diciptakan untuk sekedar mempercantik buku tulis tersebut. Mulai dari berbagai macam model, warna, atau pun dari berbagai macam bahan yang digunakan. Anda dapat memilih dari produk yang berbahan kulit, kain, plastik atau lainnya. Untuk yang lebih awet tentunya dari bahan yang kulit, selain itu juga dari bahan kulit lebih banyak model lucu yang bisa Anda pilih.
  4. Untuk mencarinya tidak perlu bingung karena dimana saja toko alat tulis tentu menyediakan. Selain itu Anda juga bisa melihat pada berbagai toko online yang menawarkan berbagai alat tulis beserta dengan berbagai aksesoris yang sangat lucu dan cantik.
  5. Lebih dapat memuat banyak jika dibandingkan dengan buku tulis. 

Selain dari alat tulis yang digunakan oleh mahasiswa, berikut ini juga ada beberapa barang yang wajib dimiliki seorang mahasiswa. Apalagi anak jaman sekarang ini yang tumbuh pada masa yang sangat modern mulai dari teknologi, sains atau lainnya, diantaranya:

Laptop. 

Sebenarnya bisa dikatakan tidak wajib juga tetapi jika melihat tingkat aktivitas belajar mahasiswa sekarang ini yang tinggi bisa dikatakan laptop wajib. Apalagi banyak dosen yang sering memberikan tugas dan melakukan komunikasi hanya melalui email. Secara otomatis laptop sangat diperlukan, tidak mungkin juga kalau harus menyelesaikan tugas di warnet seharian. Selain lebih banyak biaya juga tidak efektif dan efisien.

Tas ransel.

Kalau yang satu ini tergantung dari mahasiswanya, karena ada beberapa mahasiswa yang lebih memilih membawa 2 tas yang kecil dan tas sejenis totebag untuk membawa barang yang lebih besar. Apalagi yang mempunyai binder dengan ukuran yang besar secara otomatis tas ransel lebih praktis digunakan.

Jadilah mahasiswa yang enerjik, kreatif dan berguna bagi nusa bangsa ya!

2 komentar:

  1. Warnanya cerah-cerah sih

    BalasHapus
  2. Sayaaa masih pakai yang model binder. Soalnya demen aja ngeletekin bindernya kalo lagi iseng :D

    BalasHapus