IBX583577287E51C

Jumat, 22 September 2017

Solusi Rumah Tangga di Tokopedia



"Mamak-mamak indak boleh sakit."

Halo sahabat Manda, bagaimana kabarnya? Di penghujung september yang sudah turun hujan, rasanya jadi males ke luar rumah ya. Badan kudu dijaga untuk menghindari masuk angin dan flu. Salah satunya dengan menjaga asupan makanan dan minuman yang memberi nutrisi cukup ke tubuh untuk bisa bertahan dari masuk angin. 


Internet dewasa ini memanjakan kami kaum ibu ruamh tangga dalam menyelesaikan urusan berkaitan dengan rumah tangga. Sebagai ibu rumah tangga modern, kebutuhan dapur seperti beli makanan & minuman di jaman sekarang sudah sangat dimudahkan. Dengan menggunakan teknologi internet, seseorang yang tidak bisa memasak jadi bisa memasak, tentunya dengan trial and error dulu sebelumnya. Bahan-bahan untuk membuat aneka makanan dan minuman yang ala restoran juga terhampar mudah di toko online dan tidak perlu ke luar rumah untuk membelinya.

beli makanan & minuman

Sebagai Manda yang bekerja dari rumah, bersyukur sekali hidup di jaman yang difasilitasi teknologi internet, segalanya jadi mudah dan tentunya membuat waktu tidak banyak terbuang di jalanan. Kreasi dapur Manda juga beradaptasi dengan segala hal tentang bahan makanan yang mudah diperoleh secara online, seperti saat musim penghujan seperti ini, paling enak membuat makaroni schotel yang hanya kurang lebih 30 menit saja dibuat di dapur.


Bahan makaroni schotel itu hanya bawang bombay, makaroni direbus, susu, garam dan telur. Mudah sekali ya cara membuatnya juga hanya dicampur dan lalu dipanggang di oven. Nah, bagian memanggang di oven ini yang butuh tersedia listrik yang juga mudah banget membayarnya dengan bantuan Tokopedia. 

Bahan dan cara membuat Schotel Makaroni ala Dapur Manda :

  • Makaroni dicuci dan rebus, lalu tiriskan.
  • Tumis bawang bombay dengan 1 sdt mentega.
  • Masukkan susu cair 1 kemasan, tambahkan garam, tes rasa.
  • Tunggu mendidih dan matikan.
  • Siapkan 2 telor dan kocok telur sampai merata.
  • Siapkan loyang, olesi margarine, dan masukkan telur yang sudah dikocok.
  • Lalu masukkan makaroni susu yang sudah agak dingin.
  • Lalu campur dan ratakan, sehingga bagian makaroni nanti ketika dipanggang bisa lengket karena ada kocokan telurnya.
  • Panggang dengan oven 175 derajat selama 20 menit.

Menyajikan schotel macaroni yang sudah matang pun menjadi sesuatu yang menyenangkan dihidangkan bersama segelas minuman hangat, yang sachetnya bisa dibeli di Tokopedia sesuai dengan jenis dan kemasan minuman yang dimaui. Manda kadang menikmati makaroni schotel dengan minum coklat panas dan dicocol dengan sambal cotolan. Nyaaaamm, sore yang menyenangkan bagi seorang Manda.

beli makanan & minuman

Sebagai ibu rumah tangga, urusan rumah adalah bagian dari tanggung jawabnya. Bersyukur kita hidup di jaman yang sudah ada lampu dan beberapa perabot rumah tangga yang didukung dengan listrik. Kemudahan beli token PLN atau bayar tagihan listrik juga lebih mudah di Tokopedia.

beli token PLN atau bayar tagihan listrik

Dari cerita Manda hari ini, sahabat Manda bisa membayangkan betapa sebagai ibu rumah tangga mempunyai to do list yang banyak ya. Sekian banyak to do list yang harus diselesaikan sebagai ibu atau istri, teknologi internet dan kemudahan berbelanja secara online memberi solusi praktis dan mudah bagi kami ibu rumah tangga.

Semakin maju suatu bangsa seharusnyalah didukung dengan teknologi dan kesiapan untuk meng-update diri dengan jaman. Segala hal baru yang terlihat dan bisa dipelajari, sebaiknya dipelajari dan bersegera menyesuaikan diri. Semoga banyak ibu rumah tangga yang merasakan manfaat dari teknologi internet ya. Selamat berkarya dan bermanfaat!

3 komentar:

  1. Aku barusan beli online puding yg hits ntu. Kl online tuh enak, stoknya komplit, trs suka banyak2 promo2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iciippp pudingnyaaaaaaaa

      Hapus
  2. Aku kemarin malam2 ke Indomaret gara2 pulsa listrik habis. Sudah gitu petugas Indomaret nya khawatir pulsa yg tak beli ga masuk karena sudah tengah malam. Harusnya an beli di Tokopedia ya token listrik nya. Ga kepikiran sama sekali kemarin hiks

    BalasHapus