IBX583577287E51C

Jumat, 15 September 2017

[Jumat Religi] Yuk, Nobar Film Syirik


Assalammu'alaikum sahabat Manda, bagaimana kabarnya di hari Jumat ini? Semoga seluruh keluarga dalam keadaan sehat dan bisa menyiapkan akhir pekan dengan riang gembira ya. Sudah kepikiran sejak lama, pingin bikin tulisan tentang belajar ilmu agama setiap Jumat minimal 1 bulan sekali. Dan memulainya dengan menuliskan tentang sinopsis film Syirik yang akan tayang di bioskop kesayangan mulai bulan Oktober nanti.

Jaman sekarang, segalanya bisa mudah diperoleh, demikian juga belajar. Mengintip cara Manda belajar ilmu agama secara online, melalui televisi setiap pagi mendengarkan Mamah Dede, mendengarkan channel You Tube : Hanan Attaki, Buya Yahya, Yusuf Mansyur, dan Anwar Zahid, dan situs blog smstauhid Aa Gym. Kesemuanya Manda suka karena ilmu agamanya bisa langsung diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tentang Syirik, 

Perbuatan syirik. Baik itu yang tergolong syirik besar maupun syirik kecil seperti riya’ atau berharap amal dilihat dan dipuji orang lain. Karena sesungguhnya syirik merupakan kezholiman yang besar.
Firman Allah Jalla wa ‘ala di dua tempat dalam surat An Nisa ayat 48 dan 116.
إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.” (QS An Nisa : 48 dan 116).
Manda pernah membaca di smstauhid, bahwa kita harus menjaga hati dan mewaspadai syirik jaman sekarang, cukup dengan menjawab pertanyaan : "Siapa yang kita Tuhankan?". Memerika ke dalam hati tentang siapa yang kita tuhankan? Mungkin uang, kekayaan, penilaian, pujian, sanjungan, jabatan, nama besar, dan kita berlomba-lomba mengejar itu semua. Naudzubillah min dzalik.

Sebagus apapun yang kita ucapkan, seindah apapun perbuatan kita, kalau tujuannya bukan Alloh melainkan makhluk, maka kita bisa terjerumus ke dalam kemusyrikan. Kalau kita lebih mencari penilaian makhluk daripada penilaian Alloh, kalau kita lebih takut dijauhi manusia daripada jauh dari Alloh, kalau kita lebih takut kehilangan harta atau jabatan daripada kehilangan iman, maka sesungguhnya kita sedang mempersekutukan Alloh. Na’udzubillahi mindzalik!


Nah, tentang film SYIRIK yang akan tayang bulan Oktober, kita intip yuk seperti apa filmnya.

SYIRIK Jadi Syiar Tauhid: Film Dakwah Keluarga

Sarat Pesan Moral dengan tagline yg sangat inspiratif ini berbunyi,  

"Siapa menduakan Tuhan Dia teman setan".

Karya perdana Production House Anak Bangsa Pictures berjudul Syirik. Indonesia kekinian memang banyak hal yang membuat orang berpaling pada Tuhan-Tuhan lainnya. Ada yang mempertuhankan materi semata mulai dari gadget mewah,  moge,  atau malah jabatannya sehingga lupa bahwa ia adalah insan yang bertuhan yang tidak boleh mempersekutukan dengan apapun. Syirik menjadi pelajaran penting dalam ketauhidan karena semua agama memiliki keyakinan akan larangan menduakan apalagi berpaling dari Tuhan.

"Teman setan menjadi konsukwensi yang nantinya bisa menjahati manusia lainnya karena tidak percaya keberadaan atau kekuasaan Tuhan adalah persekongkolan. Film perdana saya ini BUKAN film reliji tapi sarat makna dan dakwah utk semua agama sehingga patut ditonton,  tidak saja memperkenalkan ilmu rukyah syar'i tapi juga apa itu syirik sebenarnya untuk generasi millenials." papar Faridsyah Zikri atau kerap disapa Farid Ongky yg tenar di tahun 2003 yang kini menghadirkan diri lebih dari sosok aktor tapi juga sineas sekaligus produser. Selain sebagai sutradaranya, Faridsyah Zikri juga menjadi penulis skenarionya.

Sesulit-sulitnya hidup jangan pernah menduakan Tuhan,
karena perbuatan Syirik itu salah satu Dosa Besar yang tidak terampuni.

Film SYIRIK yang diperankan oleh Nadira Hill, Guntur triyoga, Farid Ongky, Harry pole, Shinta devayani dan lainnya akan tetap menghibur dengan alur cerita yang realis sesuai fakta kekinian dengan waktu tayang bulan Oktober 2017. 

Sinopsis Film Syirik

Akibat menduakan Tuhan, Lady keturunan ketujuh terkena imbas dari perjanjian buyutnya dengan iblis. Romi yang sedang berputus asa dan juga jauh darı Tuhan, secara mudah dırasukı iblis Iblis tersebut menagih janji buyut lady untuk mengambil anak dalam kandungannya lewat fisik Romi sang suami. Ustadz Marwan yang memiliki ilmu ruqyah syar'i mencoba membantu Lady menyelamatkan bayi dan Romi dari genggaman iblis.


Ayuk, tonton kelanjutannya di bioskop kesayangan ya!


6 komentar:

  1. Dket nih di blok m square, ajak temen ahh

    BalasHapus
  2. Waah Semarang ga kebagian roadshow nya hiks

    BalasHapus
  3. Bengkulu juga blum neh.

    BalasHapus
  4. Horee Malang ada nih di bioskop dekat rumah mbak.
    Jadi penasaran sm filmnya, tapi kurang cocok ya nonton sama anak2

    BalasHapus
  5. Wah menarik nih filmnya tapi agak2 horor tampaknya. Gak boleh ngajak Prema nih

    BalasHapus
  6. Wa'alaikumsalam.. Alhamdulilah kabar baik, dan kebetulan aku baca ini dihari Senin..he

    Setelah baca jadi penasran pengen nonton langsung, biar tahu gimana ceritanya..

    BalasHapus