IBX583577287E51C

Rabu, 30 Agustus 2017

Serba Serbi Dasi Kantor

cara memasang dasi kantor

Serba Serbi Dasi Kantor

Saat menuliskan cerita Manda yang berkaitan dengan dasi, yang kepikiran adalah cara memasang dasi kantor yang waktu itu Manda belajar dari mama dan lalu lupa. Kayaknya memang sederhana, tapi kalau tidak pernah sering dilakukan akan lupa. Buka lagi video Youtube tentang cara memasang dasi kantor

Sebenarnya, ketika dasi itu telah dipasang, untuk melepasnya cukup dengan mengendorkan dan dasi akan bisa dengan mudah dilepaskan dan lalu disimpan dalam kondisi tidak merusak ikatannya. Itulah yang membuat Manda tidak sering  mengikat dasi di leher Panda. Tinggal ambil dari gantungan dasi, lalu memakaikannya dengan mengalungkan dan mengetatkannya di kerah kemeja.

Foto di atas adalah foto terbaru keisengan Manda menjadi fotografer dadakan Panda untuk bikin pas foto ala-ala. Ternyata, bagian tersulitnya adalah tentang pencahayaan, sehingga hasil pas foto di studio dengan pas foto ala-ala di rumah memang berbeda. Walhasil, foto ini tersimpan saja di folder dan lalu timbul keisengan untuk membuat artikel tentang cara memasang dasi kantor.


Saat mencari-cari foto yang berhubungan dengan dasi, tak sengaja menemukan foto 3 tahun lalu saat resepsi ngundhuh mantu pernikahan adek bungsu Panda. Pemilihan dasi kantor dan dasi yang dipakai di acara formal semacam resepsi sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja, ternyata kata Panda, ukuran lebar dasi mempengaruhi penampilan. Ketika seseorang mengenakan dasi dengan setelan jas, maka lebar dasi yang dipilih haruslah yang standar dasi kantoran atau yang lebar sedang.

Foto di atas, dasi Panda terlihat funky karena lebar dasinya kecil, tetapi demi menghargai seluruh anggota keluarga yang kembaran menggunakan dasi ini, akhirnya ya tetap dipakai. Dan lalu, dasi yang sudah Panda persiapkan dipakai oleh papa yang wajahnya kalau dilihat tidak jauh berbeda dari Panda yaa, hehehe.


Belajar itu bisa darimana saja, yang pasti dalam belajar adalah butuh mengamati, mencari dan membaca. Pemilihan dasi ternyata tidak hanya tentang warna dan motif, melainkan juga ukuran. Ada dasi yang cocok dikenakan di acara santai formal, ada yang cocok dikenakan di acara formal dan ada yang memang menjadi pakemnya ketika menggunakan setelan jas. Serba-serbi dasi ternyata asyik juga ya, tak heran jika laki-laki gemar mengoleksi dasi.


Trend dasi tidak hanya dikenal untuk eksekutif muda macam sekarang, kuliah di MM (Magister Management) sudah terbiasa dengan mengenakan dasi sebagai pakaian formal yang dipakai saat kuliah atau seminar. Jaman kami dulu, dasi dengan setelan kemeja dipakai pada saat pendadaran dan wisuda. Selalu seru setiap kali mencari tahu cara memasang dasi dan selalu saja menjadi momen istimewa ketika seorang laki-laki mengenakan dasi.

6 komentar:

  1. Wah Manda, aku belum pernah masangin dasi. Pengalaman masang dasi ya pas SD tempoe doeloe ituh doang. Alhamdulillah kan suami juga gak biasa pakai dasi. Hehehe

    BalasHapus
  2. Itu foto paling bawah, foto siapa Manda?

    BalasHapus
  3. Anonim22:08

    Iya, sama mbak. Saya juga sekali bikin dasinya lalu disimpan.

    BalasHapus
  4. Wah iya, jaman pendadaran dan wisuda cowoknya pake dasi ya? Gak inget hahaha
    Panda terlihat lebih gagah sekarang ya Manda? Kalau Manda mah dari dulu awet cantiiik

    BalasHapus
  5. Aku tuh paling nggak pinter makein dasi :( diketawain suami tuh huhuhu
    Kalau memilih dasi, suami tipikal konven yak jadi yang polosan aja dengan desain ramping, kayak dasi yg sering dipakai Pep Guardiola :D hehehe

    BalasHapus
  6. Aku malah berkesan dasi pas SMA tiap upacara pk dasi yg sll jd kebanggaan 😂😂

    BalasHapus