IBX583577287E51C

Senin, 10 Juli 2017

Uri Cran dan Mitos Anyang-Anyangan


Halo sahabat Manda, jumpa lagi ya kita, pastinya di ceritamanda yang kali ini akan membagikan tentang info kesehatan yang berkaitan dengan anyang-anyangan. Siapa sih yang belum pernah merasakan anyang-anyangan?

Hayooo, ngakuuu aja ya! Sebagai perempuan, kita lebih mempunyai kesempatan anyang-anyangan yang lebih besar dibandingkan dengan laki-laki. Rasanya anyang-anyangan itu seperti kebelet pipis tapi kalau dipipiskan tidak bisa atau hanya rembes saja. Dan ketika pipis, yang keluar kadang panas. Pokoknya, anyang-anyangan bikin tidak nyaman.

Jenis anyang-anyangan bermacam-macam, kalau sudah kelewat menganggu dan sakit, pasti solusi ke dokter menjadi jalan terakhir. Nah, lalu bagaimana jika tidak terlalu parah dan hanya merasa tidak nyaman saja? Ikuti yuk ceritamanda kali ini yang akan berbagi tentang anyang-anyangan.

Mitos Anyang-Anyangan

Manda mungkin hidup lebih dulu dibanding dengan anak-anak generasi internet saat ini, yang pada saat Manda remaja atau ABG ilmu anyang-anyangan hanya diperoleh dari mulut ke mulut yang turun menurun dari generasi sebelumnya. Tentang mitos anyang-anyangan yang masih melekat di pikiran Manda adalah :
  1. Minum panas yang dicampur dengan dingin. Jadi kalau bikin es teh, tehnya jangan air mendidih semua lalu dicelup dengan es batu, melainkan air mendidihnya hanya untuk membuat teh, lalu dicampur air putih biasa sehingga menjadi hangat suam-suam kuku, lalu diberi es batu.
  2. Minum dari air mentah. Mitos yang ini yang membuat saya sulit untuk bisa menelan minuman yang dibeli dari tempat yang tidak jelas jawabannya, apakah es yang dipakai dibuat dari air matang atau air mentah.
  3. Menahan pipis atau buang air kecil. Perjalanan jauh saat liburan membuat kita sering menahan pipis saat di jalan. Hal tersebut yang membuat kandung kemih menjadi penuh menampung air seni. Oleh karenanya, usahakan untuk tidak menahan buang air kecil ya. Istilah medisnya anyang-anyangan adalah infeksi saluran kemih.
  4. Kurang minum air putih. Mungkin mitos yang ini ada benarnya ya secara medis juga. 
  5. Menggunakan air yang tidak higienis saat buang air kecil di toilet umum. Nah, bagian kelima ini yang membuat Manda was-was setiap kali harus menggunakan toilet umum yang ada di tempat wisata dengan kapasitas pengunjung melebihi seharusnya. Otomatis air yang ada juga tidak memadai dan akibatnya, membersihkannya juga seadanya dengan air yang tidak mengalir. 
  6. Membawa karet gelang untuk mencegah anyang-anyangan dan lalu melilitkannya di jempol kaki jika terjadi anyang-anyangan. Bagian ke 6 ini siapa yang masih mengalaminya? Tooss, kita seangkatan!

Ketahui Dulu Penyebab Anyang-Anyangan


Mengenal Cranberry dan Uri Cran


Siapa yang tidak kenal dengan buah cranberry, buah yang dikenal di dunia kosmetik sebagai penghasil anti oksidan terbaik untuk wajah. Dan juga terkenal dengan khasiat vitamin C nya untuk dikonsumsi. Ternyata, selain dua hal yang bagus tentang buah Cranberry, buah ini juga berkhasiat untuk mencegah terjadinya anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri E. Coli. Nah, ekstrak cranberry tersebut mudah dijumpai dalam bentuk kapsul maupun serbuk seduh dari produk Uri Cran. 



Komposisi 250 mg ekstrak cranberry di dalam 1 kapsul uri-cran. Dosis minum 1-2 kapsul setiap hari. Isi per box nya 30 kapsul. Dan ternyata, bisa memberi 1 strip saja. Senangnya!


Atau, Uri-Cran plus yang berbentuk bubuk sachet yang diseduh. Mengandung komposisi 375 mg ekstrak cranberry dan juga mengandung vitamin C, Lactobacillus Achidopillus dan Bifidobacterium bifidum. Dosin minumnya 1-2 sachet setiap hari tergantung keluhan. Isi per boxnya 15 sachet. Bisa diminum untuk kesegaran dan kesehatan seluruh keluarga.


Peran ekstrak cranberry dalam Uri Cran  ini adalah untuk mencegah bakteri E. Coli menempel di dinding kandung kemih, karena hal tersebut yang menjadi 80 - 85% penyebab anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Di kota Jogja, kita bisa mendapatkan Uri Cran tersebut di beberapa apotek berikut :



Selamat menjaga kesehatan dan terbebas dari anyang-anyangan dengan Uri-Cran ya!

10 komentar:

  1. Aku kadang masih suka ngiketin jempol kaki pakai karet gelang, mitos percaya gak percaya..hihi

    BalasHapus
  2. Dulu pernah ada yg bilang mencampur air panas dan dingin bikin anyang-anyangan. Hahaha.. Parahnya aku percaya. Tapi setelah konsultasi sama dokter langsung, gara2 pernah kena ISK. Diketawain aku sama bu dokternya. Maluuu... -___-"

    BalasHapus
  3. Aku nggak pernah tau mitos-mitos tadi. Bahkan denger istilan anyang-anyangan baru pas kuliah di Jogja ini, hehehe, kenapa ya... mungkin orang-orang di daerahku ngalamin ini tapi nggak ngerti istilahnya. Ini juga baru tau ada vitamin dari Cranberry, gaulllsss!

    BalasHapus
  4. Aku pernah ngiket jempolku pake karet sampe pingget dan sakit demi anyang-anyangan sirna..oalah.. :)

    BalasHapus
  5. Pernah ISK sekali dan suakit banget, coba dulu tahu Uricran pasti langsung sembuh.

    BalasHapus
  6. Selama ini di tempatku mitosnya kalau minum air yang dimasak tapi belum mendidih bisa bikin anyang-anyangan,Manda. Padahal kan belum tentu ya hehehe..

    BalasHapus
  7. Aku pernah ISK...dan rasanya? Jangan ditanya...menyiksa. lengkapnya tunggu curhatan pengalamanku kena ISK ya Manda. TFS...manfaat banget

    BalasHapus
  8. duh sakit ini nggak enak bgt, mudah2an kita semua jauh2 dr penyakit ini ya maak :)

    BalasHapus
  9. daku sering banget nih anyang-anyangan karena nahan pipis, apalagi kalau bepergian jauh, karena suka nggak sreg sama toiletnya :D
    Jadi pengen cobain uri-chan ini :D

    BalasHapus