IBX583577287E51C

Rabu, 26 Juli 2017

Tips Wisata Halal ke Thailand

Bangkok, Thailand (Freepik.com)

Halo sahabat Manda, liburan kemana lagi kita? Mau ke luar negeri biar lebih murah biayanya daripada traveling ke dalam negeri? Boleh kok, yuk. Karena traveling adalah salah satu cara kita bersyukur melihat alam ciptaanNya, dan tempat belajar yang menyenangkan adalah ketika bepergian. Selalu ada pelajaran baru yang kita pelajari, even itu pesan tiket dan hotel secara online.

Bicara tentang liburan ke luar negeri, di ASEAN ini, ada negara yang ingin kami kunjungi setelah Singapura dan Malaysia, yaitu Thailand. Masih banyak alasan untuk tidak segera bepergian? Yakin masih kuat menunda-nunda terus jalan-jalan? Sepengalaman saya mengajak orang tua, liburan yang membutuhkan fisik harus disegerakan.


Sehubungan dengan rencana perjalanan Manda ke Thailand, ada hal yang sudah Manda persiapkan, sehingga jika waktunya pas dengan Panda libur, Manda bisa segera mengajukan proposal perjalanan. hihihihihi. Tentunya budget juga diperhitungkan, minimal setahun sekali kita memang merencanakan untuk traveling. Traveling itu menyenangkan dan cara belajar kepada alam paling mudah dan menyenangkan.


Paket wisata traveloka ke Thailand bisa menjadi solusi memudahkan dalam mempersiapkan rencana perjalanan kita. Hal terpenting dalam kita mempersiapkan liburan adalah tiket dan hotel. Keduanya bisa dijumpai dengan mudah dengan aplikasi paket tiket hotel traveloka yang bisa klik link ini.

Tips Wisata Halal ke Thailand
  1. Membaca banyak blog yang menceritakan pengalaman perjalanan wisata halal ke Thailand. Secara garis besar, dengan membaca banyak referensi perjalanan orang lain, kita semacam punya feeling untuk membaca situasi dari artikel yang dibaca. Ternyata, banyak sekali tempat makan halal di Thailand yang bisa jadikan referensi dengan membaca blog.
  2. Kompilasi bacaan dengan ketersediaan waktu dan apa yang menjadi genre liburan kita. Setiap tulisan perjalanan mempunyai ciri masing-masing. Ada yang backpacer, ada yang flashpacker, ada yang family traveling, ada yang honeymoon traveling, dan masih banyak pilihan kesukaan orang berbeda-beda.  Penikmat kuliner akan menuliskan banyak hal tentang kuliner di Thailand. Pecinta alam akan banyak menuliskan wisata alam yang bisa ditemukan di Thailand. Penyuka belanja akan menuliskan toko-toko tempat menjual barang-barang yang berhasil dicarinya di Thailand. Nah, tugas kita mengkompilasi informasi dan menyaringnya sesuai kebutuhan kita.
  3. Setelahnya adalah me-list tujuan perjalanan. Sebelumnya kita sesuaikan dengan waktu bepergian kita. Komunikasikan dengan orang yang mau kita ajak bepergian, termasuk menyesuaikan waktu dan mau menginap di daerah mana dengan menunjukkan kelebihan masing-masingnya. Saya terbiasa mendiskusikan semacam ini ke Panda sebelum kita bepergian.
  4. Memesan tiket dan hotel melalui Traveloka. Bagi yang belum tahu tentang paket tiket dan hotel dari Traveloka, saatnya ingin tahu dan mencoba membandingkan harganya dengan non paket. Saya sendiri pernah mencobanya, dan ketagihan dengan memilih paket tiket dan  hotel saat merencanakan perjalanan dengan dibantu traveloka.
  5. Setelah semuanya siap, tips terakhir adalah menuliskan tempat yang akan dikunjungi. Kenapa harus dituliskan? Supaya tidak ada tempat halal yang ingin dikunjungi selama di Thailand. Perjalanan dimanapun haruslah berkesan, supaya selalu teringat cerita ketika berada di negara tersebut.

Bagaimana untuk bisa sampai ke Thailand? Dengan memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah, ternyata bukan solusi yang tepat untuk liburan Manda.



Untuk perjalanan ke Thailand yang dipesan terpisah, per orang harus merogoh kocek kurang lebih 5.100.000 rupiah (pembulatan ke atas). Dan tentunya mengejutkan, ketika kita mencarinya dari paket tiket dan hotel yang disediakan traveloka. Dengan waktu pergi pulang yang sama dan hotel yang juga sama, per orangnya hanya merogoh kocek 3.300.000 rupiah (pembulatan ke atas).

Bagaimana? Tertarik? Cuzz ke web traveloka ya!


Demikian tips Manda membuat rencana perjalanan wisata halal ke Thailand. Semoga sahabat Manda juga segera bisa membuat rencana perjalanan ke tempat-tempat indah di dunia. Untuk kemudahan pemesanan, waktu yang lebih singkat, dan harga yang bersahabat, Manda merekomendasikan paket tiket hotel traveloka ya. Yuk, segera rencanakan liburan bersama Traveloka! Pesan sekarang dan nikmati liburanmu bersama orang-orang yang dekat di hati.

1 komentar:

  1. Belum pernah ke thailand, cuma ortu yang sudah pernah. Pulangnya dikasi hadiah miniatur sama pulpen dengan hiasan thailand

    BalasHapus