IBX583577287E51C

Minggu, 09 Juli 2017

3 Wisata Alam di Islandia yang Membuat Kamu Takjub!


Islandia terkenal dengan udaranya yang sejuk. Wajar bila negara ini menjadi salah satu negara favorit turis mancanegara. Ada banyak tempat wisata alam yang terkenal di Islandia yang tak boleh Anda lewatkan saat berada di negera ini. Namun sebelum berlibur disini pastikan Anda telah menyiapkan visa schengen dan asuransi perjalanan ke Schengen. Islandia adalah negara yang masuk dalam perjanjian Schengen. 

Sebagai turis, Anda wajib memiliki kedua syarat tersebut. Lantas apa saja wisata alam di Islandia yang wajib Anda kunjungi? Ini dia!



1.      Pemandian Air Panas di Blue Lagoon

Blue Lagoon Islandia adalah kolam alami yang berisi air hangat. Lokasinya dekat bandara Keflavik. Tak heran Blue Lagoon menjadi destinasi utama di Islandia karena berjarak cukup dekat dengan bandara. Dengan membayar sebesar 35 Euro atau sekitar Rp. 350.000, Anda bisa menikmati sensasi berendam air hangat dengan pemandangan alam terbuka yang sangat indah.

2.      Gua Es Skaftafell

Belum pernah ke dalam gua? Mari datang ke Gua Es Skaftafell! Gua ini menawarkan pemandangan yang eksotis dan menakjubkan setiap pengunjungnya. Seluruh dinding gua dilapisi dengan es yang begitu indah. Di dalam gua ini juga mengalir sungai yang berasal dari gletser pegunungan es. Gua Es Skaftafell berlokasi di Taman Nasional Vatnajokull.

3.      Dettifoss dan Seljalandsfoss

Islandia memang surga air terjun. Ada banyak air terjun di Islandia yang terkenal dan menakjubkan di Negara ini diantaranya Dettifoss dan Seljalandsfoss. Dettifoss terletak di Taman Nasional Vatnajokull di bagian timur laut Islandia. Air terjun dengan lebar 100 meter atau sekitar 330 kaki ini  tingginya 45 meter. Sementara itu, aliran airnya sendiri mencapai 193 meter kubik per detik. Sementara Seljalandsfoss, punya ketinggian 60 meter diatas tebing garis pantai Islandia. Pemandangan alam di Seljalandsfoss lebih menarik karena dikelilingi rerumputan dan tumbuh-tumbuhan. Air terjun ini sangat bersih dan alami. Seljalandsfoss biasanya lebih sering dijadikan objek fotografi.

Itulah tiga wisata alam yang wajib Anda kunjungi bila berada di Islandia. Meski begitu, pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan. Pasalnya, Anda belum tahu jarak tempuh dan medan yang akan dilalui. Berbagai risiko selama perjalanan disana mungkin bisa saja terjadi. Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi saat liburan disana, pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan ke Schengen. Liburan aman dengan asuransi perjalanan ke Schengen yang dapat digunakan di beberapa negara area Schengen termasuk Islandia.

2 komentar:

  1. Ihh gagal poku, lihat rumah rumput2 itu, jadi pengen tiduran di rumput ahhh..
    Yuk,seruu kayanya narsis2 di sanah Manda hahaaa

    BalasHapus