IBX583577287E51C

Kamis, 22 Juni 2017

Menjual Barang Preloved Asyik dan Mudah di Carousell



Halo sabahat Manda, jelang lebaran begini apa kira-kira hal yang kalian kerjakan? Pilihan opsinya selain berbelanja dan memasak tentunya ya. Yups, bagi yang jawabannya sama dengan Manda, bersih-bersih rumah, yuk kita toss dulu!

Bersih-bersih rumah tepatnya adalah menyingkirkan barang yang sudah tidak dipakai. Bersih-bersih rumah juga identik dengan merelakan barang yang sudah ada penggantinya, namun masih tetap disimpan dan membuat rumah menjadi penuh sesak dengan barang-barang yang tidak akan dipakai lagi.

Masih tergoda dengan kalimat : “nanti, kalau suatu saat yang baru rusak, kan bisa menggantikan”. Nah, nah , nah, itu tu, kalimat yang membuat kita nggak bisa move on saat bersih-bersih rumah, hahahaha. 

Iya ya, namanya juga tulisan di blog pribadi, wajarlah sounds like self experience.

Oleh karena itu, di tulisan kali ini, Manda akan berbagi tips menyingkirkan barang-barang kesayangan dengan cara yang asyik dan mudah. Modalnya hanya punya barang yang dijual dan aplikasi Carousell dari smartphone yang kita miliki. Ih, seriusan mudah banget ya buka toko online.

Let’s begin the story!

Kebetulan banget, sedang ada rejeki nomplok ketambahan gadget di kehidupan Manda, jadi total kami memiliki 6 handphone. Karena kami berdua masing-masing sudah membawa 2 smartphone dan 1 Iphone dipakai untuk alarm, disepakatilah untuk mengurangi 1 smartphone yang memang bagus untuk foto dan video.

Karena smartphone itu bagus untuk foto dan video, sebenarnya kami sayang untuk membiarkan dia memiliki pemilik baru. Tapi, mengingat tidak efektifnya membawa 3 smartphone, akhirnya kami akan menjual Preloved Smartphone di Carousell.

Bagi teman-teman yang ingin melakukan hal yang sama dengan Manda, yuk download dulu aplikasi Carouselnya di sini ya!



Caranya mudah banget ketika kita akan membuka sebuah toko online dan melakukan verifikasi dengan banyak cara, kebetulan Manda memilih terverifikasi dari akun media sosial facebook. Lalu kita bisa mulai mengubah profile dan langsung berjualan secara online. Wow, mudah kan!



Bisa dibayangkan ketika kita harus membuka toko secara offline, selain berkas yang harus dilengkapi, kita juga harus menjaga toko tersebut. Dengan aplikasi Carousell ini, kita bisa menjadi penjual atau pembeli dengan fleksibel di smartphone dan bisa dimana aja!

Trust me, it’s fun!

Jadilah Manda melelang Preloved smartphone yang memang bagus untuk foto dan video.



Dan amazing sekali, ketika dalam waktu hitungan hari, sudah ada pembeli yang berminat dan melakukan kontak melalui media chat yang disediakan di aplikasi Carousell. Kita tidak perlu memberikan nomor handphone untuk bisa berinteraksi dengan calon pembeli. Cukup dimudahkan dengan menggunakan media chat yang ada di Carousell saja.


Interaksi antara saya dan pembeli di atas yang akhirnya dalam hitungan jari (dua hari) sudah menjadi pemilik baru bagi smartphone preloved yang saya pasang di Carousell. Sebagai penjual, saya ketagihan membersihkan rumah dengan cara yang asyik dan barang yang saya jual bisa bermanfaat untuk orang lain.

Sistem jual beli antara penjual dan pembeli menggunakan sistem TRUST. Tentunya, kita berbisnis apa saja, diharapkan menuai apa yang kita tanam. Menjadi penjual yang jujur adalah cara kita bisa dipercaya oleh konsumen. Dengan cara yang baik pula dalam berbisnis dan mencari rejeki, in sha Alloh rejeki baik selalu didekatkan pada kita. Aamiinn.

Setelah melakukan transaksi jual-beli antara saya dan pembeli, maka saya pun mengganti status barang yang saya tawarkan di toko online CAROUSELL saya menjadi SOLD. Ugh legaaaaa! Ketagihan jualan lagi nih!




Nah, dari pengalaman di atas, mudah-mudahan sahabat Manda juga bisa berbisnis di Carousell seperti Manda ya. Bisnisnya dengan memberikan manfaat kepada orang lain dengan mengganti kepemilikan barang kondisi bagus yang kita miliki  secara berlebihan.

Bagi yang penasaran dengan akun Manda di Carousell, boleh ya main ke sini :


Jangan khawatir masalah promosi ya, di aplikasi Carousell sudah didukung juga sarana share barang yang kita tawarkan di Carousell dengan media kit : facebook, twitter dan instagram.



Selamat mencoba ya!

21 komentar:

  1. tapi kita hrs pinter2 milih dan milah ya manda
    kalo rejeki dapat barang yg kita inginkan dg harga yg murah

    BalasHapus
  2. Suka banget pokoknya sama aplikasi ini

    www.deniathly.com

    BalasHapus
  3. wah...ada buku bekas juga nggak ya...lumayan tuh kalau dapt buku bagus

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu soal aplikasi ini. Pingin juga "bebersih" kamar, kayaknya banyak banget yang bisa dilepas haha. Terutama buku-buku. Kapan2 coba ah. TFS mb Ima.

    Omnduut.con

    BalasHapus
  5. Aku mau nyoba ah, ada beberapa barang mau ta lepas nih. Banyak hadiah lomba blog masih segelen belum kepake

    BalasHapus
  6. Aku jadi pengin coba juga karena di rumah ada 2 HP nganggur, kondisi baru tapi bekas he3 ngerti kan Manda.

    BalasHapus
  7. Smartphonenya hibahin ke aku satu dong Manda... Hehehe

    BalasHapus
  8. Wah, skrg mau bersihin barang2 gak kepake gampang juga ya, Mbak. Teknologi memudahkan segala hal :)

    BalasHapus
  9. lumayan juga sih buat startup prelove ini.. nanti tak coba jualan kayak gimana :D

    BalasHapus
  10. Aku kemarin juga coba2 jual di carousell hasilnya lumayan buat lebaran hehe

    BalasHapus
  11. Carousell ini memang menggoda ya Mbak, baik buat penjual maupun pembeli hihihi

    BalasHapus
  12. Kapan2 Nyobain ah jual2in preloved di carousell

    BalasHapus
  13. waaah, aku baru tau ada aplikasi ini. dulu pernah mau jual2in preloved tp bikin akun IG baru gitu. jd ribet dan berujung gagal :(

    BalasHapus
  14. Wah sepertimya asyk juga ini. Keren bangedsss. Hanya saja kita juga diharapkan bisa dan semakin pinter2 dalam memilih dan memilah. Siapa tau kan kalau memang sudah rezeki bisa dapetin barang yang murah sekaligus bagus

    BalasHapus
  15. Jadi inget barang-barang yang udaj gak kepake dan numpuk di kamar belakang. Ah, mending di jual aja ya.
    Makasih infonya manda

    BalasHapus
  16. Jadi inget barang-barang yang udaj gak kepake dan numpuk di kamar belakang. Ah, mending di jual aja ya.
    Makasih infonya manda

    BalasHapus
  17. Enak ya sekarang banyak tempat sale barang yg bagus. Cek ah penasaran kaya apa.

    BalasHapus
  18. Jual barang makin mudah, yaa

    BalasHapus
  19. jualan jadi gampang

    BalasHapus
  20. Barang apa saja ya bisa dijual lewat aplikasi ini mbak ? Jd tertarik mau jual stand cup cake aku nih

    BalasHapus
  21. Keren mandaaa baru jualan beberapa hari udah closing. Aki juga mau ubek2 barang preloved lagi ah yg ada di rumah. Mayan kan kalo kejual.

    BalasHapus