IBX583577287E51C

Sabtu, 04 Maret 2017

Tempat Liburan Menarik di Bali Seminyak


Berkali-kali ke Bali dan merasa sudah menjelajahi seluruh pulau Bali, beneran? Pulau Bali yang terkenal dengan pantai dan sunsetnya yang eksotis selalu berhasil membawa Manda dan Panda untuk kembali ke sana, ke pulau Bali. Mulai dari kawasan wisatawan yang ramai di daerah Kuta, Manda dan Panda melanjutkan perjalanan sampai ke Bali Seminyak untuk menikmati sunset di pantainya.

Mencari Bali Seminyak di Wikipedia, hanya akan bertemu dengan separagraf tulisan tentang Seminyak, Bali (update Maret 2017). Seminyak adalah kelurahan di kecamatan Kuta, Badung, Bali, Indonesia. Daerah ini terkenal pula sebagai tempat wisata pantai, lengkap dengan berbagai fasilitas seperti hotel, spa, restoran, bar, kafe dan toko. Jalan utama yang melintasi Seminyak adalah Jl. Raya Seminyak. Whats? Cuma segitu aja.



Menikmati Pantai di Bali Seminyak


Bali Seminyak identik dengan menikmati deretan pantainya yang lebih sepi dibandingkan dengan Kuta. Menuju ke Bali Seminyak bukanlah hal yang sulit dijangkau. Dengan menyewa mobil atau kendaraan roda dua, kita bisa menuju ke lokasi pantai di Seminyak. Berjalan-jalan di pulau Bali bukanlah hal yang suilit bagi  wisatawan pendatang. Melalui aplikasi Android, kita dimudahkan untuk bereksplorasi di pulau Bali dengan mudah. Sore itu, langit sedikit berawan dan jalanan menuju ke Seminyak lumayan padat dari Kuta. Maklumlah, saat akhir pekan di daerah Kuta memang menjadi daerah yang padat merayap lalu lintasnya, apalagi jika kita membawa kendaraan roda empat. Idealnya, saat cuaca bersahabat, menghabiskan sore di Kuta dan Seminyak relatif lebih lancar dengan menggunakan roda dua.


Hari masih sore dan kami sudah sampai di pantai Seminyak. Memang relatif tidak begitu ramai seperti di Kuta. Pantainya pun masih relatif lebih bersih. Dan sore itu, saya dan Panda bergegas menuju ke pantai dan berharap awan sedikit bersahabat untuk kami bisa menikmati sunset.


Semburat langit senja di pantai Seminyak membuat saya dan Panda selalu terhipnotis dengan kecantikan warna jingga yang dilukis oleh alam untuk kita nikmati dan syukuri. Ya, berperjalanan adalah cara kami berdua untuk melebihkan syukur kepadaNya. (Manda, 2017)

Mendadak teringat oleh lagu Lembayung Bali yang pernah dipopulerkan oleh Saras Dewi :

Menatap lembayung di langit Bali
dan kusadari betapa berharga kenanganmu
Di kala jiwaku tak terbatas bebas berandai memulang waktu
Hingga masih bisa kuraih dirimu,
sosok yang mengisi kehampaan kalbuku

Bilakah diriku berucap maaf,
masa yang tlah kuingkari dan meninggalkanmu
oh cinta

Teman yang terhanyut arus waktu
mekar mendewasa
masih kusimpan suara tawa kita

kembalilah sahabat lawasku
semarakkan keheningan lubuk

Hingga masih bisa kurangkul kalian
sosok yang mengaliri cawan hidupku

Bilakah kita menangis bersama tegar
melawan tempaan semangatmu itu
oh jingga

Hingga masih bisa kujangkau
cahaya senyum yang menyalakan hasrat diriku

Bilakah kuhentikan pasir waktu
tak terbangun dari khayal keajaiban ini
oh mimpi

Andai ada satu cara tuk kembali menatap agung surya-Mu Lembayung Bali

Selamat berakhir pekan dan jangan lupa bahagia ya!

2 komentar:

  1. Bali tak pernah habis tuk dijelajahi...jadiii kapan lagi??

    BalasHapus
  2. yes,, seminyak emang seru! aku suka kalo jalan kaki di deretan toko-toko di seminyak,, bisa nemu hal-hal yang inspiratif dan pengen dibawa pulang. Ehehehe

    BalasHapus