IBX583577287E51C

Senin, 09 Januari 2017

Tahapan Membuat Rumah Minimalis Modern Sederhana



Cara membuat rumah dijual di Surabaya bergaya minimalis modern namun sederhana, sudah banyak diinformasikan dari berbagai media. Rumah minimalis sederhana meruapakan salah satu pilihan rumah yang paling disukai di tahun ini, bahkan sudah menjadi tren terutama bagi orang-orang yang hidup di lingkungan lahan yang minimalis (kurang luas) seperti daerah yang padat penduduk seperti Jakarta. Pemilihan rumah minimalis merupakan salah satu alternatif yang paling jitu karena memungkinkan dibangun di lahan yang tidak luas.

Tahapan Cara Pembuatan Rumah Minimalis Modern Sederhana

 


Ada beberapa tahapan cara membuat rumah minimalis modern sederhana agar lebih menarik, berikut simak ulasannya :

1. Menentukan Tipe Rumah Minimalis Sederhana yang Akan Dibangun

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tipe rumah minimalis apa yang akan dibangun. Pemilihan tipe ini tidak bisa terlepas dari biaya yang akan dikeluarkan. Dan itu tentunya sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jika Anda bingung memilih desain yang cocok. Bisa lihat di internet, di sana banyak tersedia berbagai desain rumah minimalis. Anda pun juga bisa mendesainnya sendiri dengan bantuan arsitek.
 


2. Mendata Berbagai Kebutuhan Rumah Minimalis Anda

Mendata apa saja yang sekiranya Anda butuhkan untuk membuat rumah minimalis, barang-barang yang akan  dibeli harus disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jangan membeli barang-barang bangunan yang terlalu mahal, cukup dengan membeli barang-barang yang memiliki harga miring tetapi memiliki kualitas yang baik. Untuk itu perlu wawasan untuk mengetahui toko bangunan yang menjual barang berkualitas dengan harga terjangkau. Sesekali mencari informasi untuk mendapatkan diskon akhir tahun di toko bangunan.

3. Menentukan Biaya Untuk Pembangunan Rumah Minimalis

Di tulisan sebelumnya tentang RAB, silahkan menentukan biaya sesuai dengan tahapan yang ada di sana. Dengan membuat perencanaan yang dibuat, kita harus membuat batasan minimal dan maksimal biaya yang harus dikeluarkan. Usahakan jangan melebihi batas maksimal yang sudah direncanakan sebelumnya.



4. Mulai pembangunan.

Setelah semua barang-barang yang dibutuhkan tersedia, selanjutnya segera melakukan pembangunan. Pembangunan dilakukan harus sesuai dengan rencana, jika rencana Anda ingin membuat rumah minimalis jangan keluar dari rencana. Karena di awal, kita mendata berbagai kebutuhan berdasarkan tipe rumah yang ingin dibangun.

Itulah seputar tahapan membuat rumah minimalis sederhana yang bisa kami share kepada Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lewatkan juga untuk membaca beberapa artikel lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar