IBX583577287E51C

Rabu, 18 Januari 2017

Bakmi Mewah Rasa Kemewahan di Dapur Manda

Bakmi Mewah Rasa
Bakmi Mewah

Bakmi Mewah Rasa, siapa yang tidak menyukai bakmi? Pengganti nasi yang amat digemari oleh para generasi 90-an, hihihihi. Setiap moment yang terkenang, seperti hujan, yang terbayang adalah tentang bakmi yang mampu menghangatkan tubuh kala hujan tiba. Bakmi mewah rasa, sebuah terobosan baru menyajikan bakmi siap saji pertama dengan toping asli di Indonesia. Kemewahan rasa dan kemewahan kelengkapannya dilengkapi dengan daging ayam dan jamur asli sebagai topping yang tidak perlu dimasak lagi. Hal ini membuat Bakmi Mewah semakin istimewa.

Tampilan Bakmi Mewah yang menggoda selera saat melewati rak di supermarket atau toko-toko membuat saya ingin mencoba Bakmi Mewah di dapur Manda. Beberapa resep mudah dengan Bakmi Mewah sudah Manda coba, setidaknya ada 3 resep mudah mulai dari yang original sampai yang variasi. Termyata benar,  apa yang dilihat di kemasan, sama dengan apa yang akan Manda nikmati. Sukaaa!

Lima Alasan Memilih Bakmi Mewah


  1. Kemasan premium yang menggoda. Ketika melewati jajaran bakmi atau mie instant yang dijual di beberapa tempat, mungkin semuanya terlihat biasa di mata Manda. Namun ada kemasan box premium yang menggoda untuk dicoba kala pertama kali Manda membeli Bakmi Mewah ini. Dan dengan rasa keingintahuan yang besar untuk mencoba, akhirnya Manda ketagihan dengan Bakmi Mewah ini.
  2. Tekstur mie dari Bakmi Mewah yang kenyal, licin, tipis, lembut tapi tidak mudah putus. Sesampainya di rumah, Manda membaca petunjuk cara membuat dan mempraktekkan persis seperti yang ada di kotak premium Bakmi Mewah. Dan ternyata, nyaaaaaaaamm. Kemewahan rasa dari sebuah Bakmi Mewah memang terbukti. Tekstur mienya yang membuat Manda jatuh cinta pada Bakmi Mewah ini. 
  3. Kreasi tak terbatas dengan Bakmi Mewah. Melihat tekstur mienya dan ternyata paduan rasa ketika ayam dan jamur dicampur menjadi satu, membuat kreativitas Manda di dapur menjadi tiba-tiba "ting", sepertinya Bakmi Mewah ini cocok kalau disajikan dengan jenis masakan lain dari dapur Manda, seperti kata Panda, "wah Nda, Bakmi Mewah ini enak juga kalau dicampur saos spaghetti.".
  4. Ternyata mudah dan cepat membuat Bakmi Mewah. Sebagai istri rumah tangga, tentunya menghasilkan sebuah kreasi masakan di dapur adalah sesuatu yang butuh keahlian khusus. Namun lain halnya ketika kita akan berkreasi dengan Bakmi Mewah ini. Kalau sudah dicoba di dapur, akan terasa bedanya memasak Bakmi Mewah dan mencicipnya, pasti akan bermunculan ide-ide berkreasi dengan Bakmi Mewah ini.
  5. Mie Instant yang Bukan Mie Instant. Bakmi Mewah ini selain tekstur mienya berkarakter juga bumbu dalam rasanya tidak tajam di tenggorokan, terbukti saat menyantap Bakmi Mewah tidak membuat haus dan terasa tidak sedang menyantap mie instant lho. Apalagi aromanya menggugah selera dengan toping ayam dan jamur asli yang juicy di mulut. Nyaaaaamm!
Kiranya itu lima hal yang Manda rasakan setelah memasak Bakmi Mewah Rasa secara original (baca : tidak mencampurkan dengan masakan Manda yang lain). Nah, saatnya berkreasi dengan Bakmi Mewah Rasa ala Manda ya. Kali ini ada 2 resep Manda yang berhasil dikreasikan dengan Bakmi Mewah Rasa. Simak ya!

Bakmi Mewah Karage

Bakmi Mewah Karage

Menyajikan sajian untuk keluarga dari dapur Manda adalah sesuatu yang menyenangkan. Manda menyebutnya, pesan cinta melalui masakan. Oleh karenanya, saat memilih bahan, mengolah bahan, menyajikan masakan, sebisa mungkin ditambahkan cinta didalamnya. Rasa mewah dan enak dari Bakmi Mewah pun menjadi bernilai tambah jika ditambahkan sesuatu yang disuka keluarga.
Karage, ayam goreng tepung ala Jepang. Mudah sekali cara membuatnya, dari daging ayam fillet yang dibalur dengan tepung roti atau tepung panir, lalu digoreng di mentega dan minyak yang sedikit. Kebanyakan dari kita apabila menggoreng sesuatu terlebih itu daging, pasti dengan minyak yang banyak.

Padahal rahasianya ada di menggoreng daging ayam fillet yang dibalur tepung roti, ada pada 1 sdm mentega dan 2 sdm minyak goreng. Goreng dan dibolak-balik sampai berwarna kecoklatan. Lalu iris dan sajikan bersama Bakmi Mewah yang sudah dimasak sesuai cara membuat yang ada di kemasan premium Bakmi Mewah Rasa. Mak nyuss menikmati menu Bakmi Mewah Karage, kemewahan rasa serasa di restoran.

Bakmi Mewah Rasa
Bakmi Mewah Sup Krim Jagung

Bakmi Mewah Sup Krim Jagung

Manda membuka kulkas dan menemukan harta karun, jagung manis pipil dan susu, pas hujan turun, saatnya eksekusi sajian penuh cinta dengan memvariasikan Bakmi Mewah didalamnya. Teringat, Panda pernah bilang kalau mienya Bakmi Mewah ini enak. Memasak Bakmi Mewah juga sangat mudah dan cepat, makanya Manda juga memilih menyiapkan sup krim jagungnya yang juga dimasak dengan cepat.

Sup Krim Jagung Ala Manda

Resep Mudah Sup Krim Jagung

Bahan dan cara membuat :
  • 1 bawang bombay iris persegi kecil.
  • 3 bawang putih, memarkan dan iris tipis.
  • 1 sdm minyak goreng dan 1 sdt mentega, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum dan kecoklatan.
  • Masukkan jagung manis pipil dan campurkan.
  • Warna kuning jagung menjadi lebih tua, saatnya menambahkan seperempat gelas air.
  • Setelah mendidih, tambahkan susu segar atau susu UHT kemasan secukupnya.
  • Masukkan garam, merica dan gunakan metode icip.
  • Tambahkan gula pasir untuk membuatnya jadi gurih.
  • Masukkan 1 sdm tepung maizena yang sudah dicairkan dengan air galon biasa.
  •  Icip lagi dan matikan.
Setelah sup krim jagungnya kental dan mendidih, matikan kompor dan siap dinikmati. Kali ini menikmati Bakmi Mewah dengansup krim jagung lalu ditambah saos pedasnya menjadi semakin mak nyuusss. Tekstur mie dan rasa Bakmi Mewah juara!

Mudah bukan kedua resep di atas, selamat berkreasi dengan Bakmi Mewah ya sahabat Manda. Ditunggu komentarnya, kira-kira teman-teman sudah membuat menu apa dengan sajian Bakmi Mewah Rasa ini ya!

Nikmati Kemewahan

BAKMI SIAP SAJI DENGAN DAGING AYAM & JAMUR ASLI

36 komentar:

  1. Waah kemarin bakmi mewah kreasi manda rasanya mantabb..jadi pingin dibuatin lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siyaaappp, banyak kreasi #bakmimewah dari #emakblogger lho Nda, siap eksekusi satu per satu ya. Senangnya jadi komunitas emak blogger, nimba ilmu terus buat keluarga. Nyaaammm

      Hapus
  2. Menggoda banget, Manda.. Jadi pengen coba bikin bakmi mewah sup krim jagung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk mba Dee, cobain siniii.. ^_^

      Hapus
  3. Aku pengen bikin sup krim jagung ini pernah nyobain di restoran hotel dan enak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk bikin, di vlog juga, mumpung gampang bikinnya mak ^_^

      Hapus
  4. Duh duh malam-malam mampir ke sini terus liat makanan,laper. Nyummy banget bakmi mewah ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba titis, jadi gak sabar pingin ketemu dikau nii, pas ke jogja ngemie bakmi mewah mau? ^_^

      Hapus
  5. Ilmu baru ni mba, masak sup cream jagung sama ayam pake tepung panir..makasih mb resepnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak relita, bisa dicoba yaaa...

      Hapus
  6. Waah...Manda, aku mau niru bikin yang bakmi mewah dengan sup krim jagung ah...
    Tengkiu resepnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak ikaa, me tooo, makasih ya resepnya pake bakmi mewah juga darimu menginspirasi.. Gak bosen makan mie ni..

      Hapus
  7. Manda kereeeen, masakannya oke punya. Apalagi ditambahi percikan cinta didalam masakan, itu yang makan gimana nggak adem hatinya. Ah, cinta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayukkk icipp sini, masakan bumbu cinta ala Manda..

      Hapus
  8. Kemasan bakmi ini memang menggugah selera.
    Saya pernah membelinya tapi belum pernah menikmatinya karena diserbu cucu duluan.
    Terima kasih ulasannya
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pakde harus coba njih yg kali ini, atau mau ke Jogja kita icip bareng? Sehat selalu njih pakde. Salam dari Jogja.

      Hapus
  9. Balasan
    1. Udah kusiapin puding gula jawanya, Diba..

      Hapus
  10. Ngiler aku liat sup krim jagungnya
    Bagiiiiiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk coba mba Arni, gampaaaaanggg.

      Hapus
  11. Sup krim jagung aku sukaaa...

    BalasHapus
  12. bakmi yg satu ini emang mewah ya mbk, jd pgn bikin, temgkiu share idenya ya mbk,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk mba Inda, selamat mencoba yaaaa...

      Hapus
  13. Manda kreatif pisaaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakmi Mewahnya udah enak, diapain aja tnyt tetap enak dan mudah mba Dew, hihihi.

      Hapus
  14. Mau bangettt coba sup krim jagungnyaaa... Aku cocok sama bakmi ini ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaa ya kitaaaa, paling mudah dibuat menurutku, hihihi

      Hapus
  15. ulasannya keren mak

    BalasHapus
  16. Aku mau yang sup krim jagung

    BalasHapus
  17. Menggoda sekali kreasi dan bakmi mewahnya Mbak, mau dong dimasakin..hehe

    BalasHapus
  18. Aku sering bikin sup krim jagung buat anak-anakkuu, tinggal siram ke bakmi mewah, kelezatannya makin terasa ya, Manda. Nyaaam.

    BalasHapus
  19. Enak memang ini bakmi. Euuuh, itu krim soup y...menggoda.

    BalasHapus
  20. Slruuuup, bakmi ala sup krim jagungnya, mau mbaak :) PAstinya gurih ya apalagi dimakan pas hujan kayaak gini.

    BalasHapus