IBX583577287E51C

Jumat, 20 Januari 2017

7 Alasan Wanita Membeli Parfum

parfum wanita terlaris
Alasan Wanita Membeli Parfum

Parfum, siapa yang belum pernah mendengar kata parfum bersliweran di sebuah percakapan. Menurut KBBI, Kamus Besar Bahasa Indonesia, 

parfum/par·fum/ n 1 minyak wangi; bau wangi-wangian yang berupa cairan, padatan, dan sebagainya; 2 zat pewangi

Sebagian orang memilih parfum karena harumnya, parfum bisa dibilang mewakili kepribadian seseorang. Ada berbagai jenis parfum sesuai dengan wanginya, wangi misterius, wangi segar, wangi hangat dan wangi manis. Kiranya 4 deskripsi keharuman parfum yang bisa Manda deskripsikan. Tentunya, menjadi hal yang wajar ketika Manda penasaran tentang alasan seseorang membeli dan kemudian menggunakan parfum wanita terlaris yang harganya bisa terbilang tidak murah. 

7 Alasan Membeli Parfum 


  1. Suka wanginya. Responden terbanyak adalah membeli parfum karena suka wanginya. Dan memang, alasan seseorang membeli lebih dari satu parfum karena memang suka akan wanginya. Karena memilih sebuah parfum adalah berhubungan dengan kepribadian, maka sifatnya memang personal. Bisa jadi, parfum wanita terlaris di pasaran tidak sesuai dengan kepribadian seseorang sehingga tidak memutuskan untuk membeli. Dan jangan lupa, bahwa parfum yang kadang sesuai dengan kepribadian kita saja, someday tiba-tiba kita tidak suka baunya, tergantung mood nya. Ah, karena itulah parfum itu sangat misterius dan pribadi.
  2. Suka bentuk botolnya. Responden kedua termasuk Manda, memberi alasan membeli parfum karena suka akan bentuk botolnya.Bentuk botol yang unik dan beraneka rupa membuat parfum menjadi sesuatu yang benar-benar pribadi. Ibaratnya di butik, setiap parfum dengan keharuman yang berbeda tidak pernah ditemukan bentuk botolnya sama. Ibarat baju, modelnya sama bisa beda warna, sedangkan parfum beda keharuman ya bentuk botolnya berbeda. Ah, istimewa memang kalau sudah bicara botol parfum.
  3. Hobi koleksi parfum. Bagi seorang pecinta botol parfum, secara pengalaman pribadi Manda mengoleksi botol parfum dari semenjak masih SD. Eang putri sering memberi Manda parfum dengan bentuk yang unik-unik, meski parfumnya tinggal separuh dan saat itu Manda disuruh memberi koin uang receh ke eang, hehehe mitos yang saya tidak paham sampai sekarang. karena masih kecil, Manda tidak diperbolehkan menggunakan parfum, hanya cologne anak-anak saat itu, jadilah Manda koleksi botol parfum yang diberi eang putri ke Manda.
  4. Kado tanda perhatian secara pribadi. Nah, kado istimewa ini Manda kenal sejak Manda ABG. Pertama kali mendapat kado parfum saat sudah remaja. Dan sukaaa banget dengan parfum yang dikasih seorang teman di hari ulang tahun Manda. Sejak inilah, kesukaan pada parfum dan botolnya berawal.
  5. Mewakili kepribadian. Kebanyakan parfum wanita terlaris yang Manda pilih mewakili kepribadian Manda. Tidak usah repot ketika ingin memberi hadiah ke Manda, personality yang ekstrovert, ceria, dan lincah membuat saya suka dengan parfum beraroma manis dan segar. Tidak susah mencari jenis parfum yang seperti ini, parfum dengan keharuman buah dan bunga sudah cocok untuk Manda.
  6. Parcel yang simple dan elegant. Di jaman sekarang, parcel bukan lagi menjadi alat untuk menyogok sesuatu supaya lancar, hehehe. Parcel di hari istimewa seperti anniversary pernikahan, ulang tahun, hari besar keagamaan, dan tentunya tidak pantas kalau kita memberikan kado dalam bentuk amplop. Tradisi parcel ini tetap ada di keluarga kami, dan parfum menjadi salah satu barang favorit yang dengan mudah diparcel.
  7. Penghilang bau badan. Alasan terakhir ini kebanyakan iya, tapi juga banyak yang enggak. Kenapa begitu? Ya karena untuk bau badan, kebanyakan hilang dengan roll-on atau deodorant. Parfum sendiri biasanya sudah dipakai ketika seseorang tidak merasa sedang mempunyai masalah dengan bau badan. Tapi bolehlah, mungkin ada orang yang merasa bau badannya hilang setelah menyemprot parfum. 
Lalu, apa alasanmu membeli parfum?

5 komentar:

  1. Alasan beli parfum krn suka wangi dan bentuk botolnya. Yg bentuknya lucu gitu suka dikoleksi tp pas udah banyak malah dibuang krn bingung mau buat apa haha

    BalasHapus
  2. Suka wanginya dan warna parfumnya mbak hihi

    BalasHapus
  3. suka wanginya dong hehe

    BalasHapus
  4. saya juga suka koleksi parfum, tp suka lupa pakai parfum hehehee...untungnya ga lupa pake body cream, jd teuteup wangi

    BalasHapus
  5. Suka wanginya sih biar gak bau BB hehehe

    BalasHapus