IBX583577287E51C

Sabtu, 07 Januari 2017

3 Cara Hemat Membangun Rumah Minimalis




Karena membangun rumah idaman itu tidak mudah, untuk membangun rumah idaman tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun tidak semua rumah idaman, yang bagus dan nyaman itu mahal. Kita bisa membangun rumah idama yang tidak harus mahal. Karena ada beberapa fakta di lapangan dalam membangun sebuah rumah idaman yang tidak menguras seisi dompet kok, asalkan Anda tahu beberapa tipsnya. Nah, di sini akan diberikan tips atau cara hemat membangun dan membuat rumah minimalis.

Tips dan Trik Cara Hemat Membangun Rumah Minimalis

1. Membuat Planning Pembangunan

Planning (perencanaan) dalam pembangunan rumah minimalis ini merupakan tahap awal pembangunan. Yang harus Anda planning terlebih dahulu adalah masalah dana. Berapa dana yang Anda miliki kemudian sesuaikan dengan ukuran yang Anda inginkan. Kemudian yang kedua adalah masalah waktu, Anda harus menargetkan berapa jangka waktu pembangunan. Hal ini bertujuan agar pada proses pembangunannya nanti tidak ada masalah dan tidak keluar dari planning yang telah dibuat sebelumnya.

Jika Anda tidak paham mengenai seluk beluk pembangunan rumah, Anda bisa menggunakan bantuan tukang atau arsitek yang sudah memiliki jam terbang dalam dunia desain rumah. Arsitek lebih bisa memahami dan bisa memberikan gambaran-gambaran yang tepat bagi Anda.

2. Memilih Desain Tipe Rumah Minimalis


Rumah tipe minimalis belakangan ini menjadi salah satu tren rumah yang paling difavoritkan. Dilihat dari namanya saja rumah ini tentunya tidak terlalu banyak menggunakan ruangan sehingga tidak banyak memerlukan bahan bangunan. Tetapi dilihat dari penampilannya saja masih terkesan modern dan tetap elegant kok.

3. Harus Pintar-Pintar Membeli Bahan Bangunan

Untuk membeli bahan bangunan alangkah baiknya pergi ke toko bangunan yang besar, karena biasanya di sana lebih komplit dan suka mendapatkan potogan harga jika Anda membeli bahan-bahannya cukup banyak. Sehingga bisa sedikit memangkas biaya pembangunan Anda. Jangan beranggapan bahwa barang yang mahal pasti bagus, karena tidak semuanya barang-barang mahal itu bagus. Yang harus Anda perhatikan adalah kualitasnya, gak apa-apa barangnya murah yang penting kualitas terjamin.

Itulah 3 cara hemat membangun rumah minimalis yang mungkin bisa Anda praktekkan dari sekarang. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar