IBX583577287E51C

Kamis, 08 Desember 2016

Jenis Tas yang Bisa Dibawa Saat Liburan



Halo sahabat Manda, bagaimana jelang akhir tahun? Sudahkah merencanakan aktivitas untuk menutup akhir tahun 2016 ini dengan penuh semangat dan ceria? Masih bingung mau liburan ke mana? Yakin masih bingung? Piknik atau liburan mah kagak usah bingung. Segera lakukan saja dan nggak usah banyak pilihan, putuskan satu tempat lalu simpan tempat-tempat yang lain untuk lain kesempatan. 



Beberapa kali Manda selalu ingatkan tentang beberapa hal yang dipersiapkan sebelum liburan, yaitu : kondisi badan dan merencanakan liburan. Kedua hal tersebut menurut Manda adalah dua hal yang tidak berujud tapi lebih penting dari sekedar uang. Kalau uang, ya jelas itu tanpa ditulis pun, kalau liburan harus butuh menyiapkan anggaran untuk liburan. Pos anggarannya pun tidak bisa fix *selama Manda bepergian, kita merencanakan sekali makan 50,000 per orang, tapi ternyata harganya tidak ada yang 50,000, hihihi. Dan terkadang pos anggaran tidak terduga jauh melebihi cost 10% yang kita masukkan dalam lain-lain. Kapan ah mau bahas tentang budget traveling, tunggu ya. 

Kembali ke soal barang belanjaan bawaan, Manda yang mungkin tidak terbiasa bepergian seadanya ala backpacker, bisa dijadikan rujukan bagi emak yang mau rempong saat liburan. Membawa banyak jenis tas saat liburan tentunya bukanlah hal yang kita inginkan bagi kebanyakan orang yang liburan. Makanya, Manda tidak cocok jika bepergian dengan menggunakan transportasi yang dibatasi jumlah bagasi. 

Mengintip jenis tas yang bisa dibawa saat liburan.

Tas Laptop. Bagi yang bepergian atau travelingnya tidak hanya untuk liburan, tas laptop menjadi tas andalan bagi Panda untuk bepergian dalam rangka kerjaan dalam waktu satu malam. Kelebihan tas laptop adalah memang melindungi laptop yang dibawa tetap aman terhadap tekanan dan goncangan, karena pelindung di dalam tas laptop yang bebas gesekan dan benturan membuat laptop aman didalamnya. Tas laptop yang dipilih sejak jaman kuliah adalah yang bentuknya tas punggung. Selain beban membawa yang tertumpu di dua bahu, juga karena lebih terlihat ramping saat membawa banyak barang bawaan. Tas laptop selain berfungsi untuk membawa laptop, juga bisa digunakan membawa pakaian untuk 1dD1N bagi yang bekerja. Makanya, pemilihan tas laptop jangan hanya untuk membawa laptop saja, supaya bisa fleksibel diajak berperjalanan juga.

Tas Wanita, bahasa lainnya handbag, walaupun ada juga yang suka tas slempang wanita. Kalau buat Manda, tas wanita ini yang nantinya membawa pernak-pernik wanita, bukan tentang kosmetik yang segede gambreng lho ya. Manda lebih memikirkan membawa pernak-pernik yang kalau butuh cepat, bisa segera diambil. Mengintip isi tas wanita yang biasa Manda bawa, isinya : handphone, tissue kering, tissue basah, tiket perjalanan, dompet, dompet yang isinya : powerbank, kabel charger, lipstik dan bedak, parfum, notes dan bolpoin, serta katalog oriflame. Sepertinya ya cuma itu-itu aja yang Manda bawa di handbag, tapi kok ya tetap agak berat ketika tiba-tiba ada membawa air mineral, permen dan snack kesukaan ya. hihihihi.

Tas Jinjing. Tas yang satu ini punya kelebihan lipatable (dapat dilipat), kadang tidak seperti membawa saat berangkat, tapi saat pulang baru keliatan kalau membawa tas jinjing lipatan ini. Kalau tidak untuk membawa oleh-oleh yang masuk kabin, tas jinjing ini bisa diperuntukkan membawa tongsis, payung, sendal atau sepatu dan baju kotor saat acara outdoor di tempat liburan. Jangan lupa membawa tas kresek ya *hiks walaupun nggak go green banget kalau masih membawa tas plastik ya*

Tas Pakaian. Tergantung dari jenis bepergiannya, tas pakaian juga digolongkan menjadi beberapa jenis, seperti : ransel punggung, handbag atau koper. Bagi yang bepergian sendirian layaknya backpacker atau masihsingle, maka tas ransel adalah pilihan yang nyaman. Karena Manda membawa lebih banyak barang, tas ransel kadang tidak menjadi pilihan karena berat di bahu atau ditenteng. Memilih koper selain bisa membawa banyak barang, juga memungkinkan untuk ditarik atau digandeng. Itulah yang membuat Manda lebih memilih membawa koper daripada ransel.

Nah, kiranya buka-bukaan kita tentang tas yang bisa diajak bepergian sampai di sini dulu ya. Boleh banget sharing di bagian komentar, kira-kira kalau sahabat Manda bepergian, tas apa sajakah yang menemani? Syukur ada tips membawa barang yang irit ya. Terima kasih.

2 komentar:

  1. Kalo aku paling suka ama tas ransel...hihihi

    BalasHapus
  2. Kalau bawa serombongan keluarga, enaknya bawa koper.

    BalasHapus