IBX583577287E51C

Sabtu, 10 Desember 2016

Serba Serbi Agar Parfum Awet Seharian

Parfum Awet Seharian
Parfum Awet Seharian

Cerita Manda kali ini membahas pernak pernik perempuan dari sudut wanginya. Siapa sih yang nggak suka sama wewangian? Kalau semua jawab semua suka wangi-wangian, salah lho ya. Bagi ibu hamil di trimester pertama, terkadang wangi-wangian membuatnya tersiksa. Mungkin tidak semua wanita hamil mengalami istilah ngidam. Lho kok jadi bahas tentang ngidam, hehehe. 

Apa sih yang perlu diketahui tentang parfum yang tahan lama seharian


Berdasarkan Wikipedia, parfum atau minyak wangi adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, objek, atau ruangan. Jumlah dan tipe pelarut yang bercampur dengan minyak wangi menentukan apakah suatu parfum dianggap sebagai ekstrak parfum, Eau de parfum, Eau de toilette, atau Eau de Cologne. Ketahanan wangi sebuah parfum tergantung dari jenisnya, edp, edt, atau edc, demikianlah bahasa yang digunakan untuk mendeskripsikan sebuah parfum.
  • Eau de Parfum (EDP): 10 - 30% senyawa aromatik 
  • Eau de Toilette (EDT): 5 - 20% senyawa aromatik.
  • Eau de Cologne (EDC): 2 - 5% senyawa aromatik.
Semakin tinggi jumlah persentase senyawa aromatik, maka intensitas dan aroma yang tahan lama tercipta. Oleh karenanya, Parfum dengan label edp dibelakangnya selain lebih tahan lama wanginya, dan juga biasanya lebih mahal. 

Parfum yang wanginya tahan lama seharian juga dipengaruhi oleh faktor bau tubuh kita. Kalau tubuh kita cenderung mudah berkeringat, maka selain mengoles atau menyemprot parfum, perlu juga menggunakan roll on atau deodorant yang wanginya senada. Pengunaan parfum bagi pekerja lapangan dan pekerja kantoran tentunya juga berbeda. Sinar matahari membuat wangi parfum berubah dan Manda biasa menyebutnya bau matahari, hehehe. 

Parfum yang tahan lama seharian dan wangi saat ini mudah dijumpai baik di toko offline maupun berbelanja secara online. Karena indera penciuman kita menjadi lebih sensitif di malam hari, makanya waktu terbaik untuk membeli parfum adalah malam hari. Wah, pas ni bagi yang suka nge-mall sepulang kerja. Lalu bagaimana halnya dengan parfum yang tahan lama dan murah. 

Apakah harga mati parfum yang tahan lama seharian selalu mahal? 


Bergantung dari bahan yang dipakai serta mililiternya. Namun rata-rata harga parfum edp memiliki kisaran harga yang hampir mendekati ketika harga normal. Pintar memilih celah saat promo juga salah satu alternatif mendapatkan parfum mahal dengan harga murah. 

Parfum Divine
Parfum Divine Andalan Manda

Parfum yang tahan lama seharian untuk wanita bisa dipilih sesuai dengan kepribadiannya. Ada yang suka wangi rempah hangat, ada yang suka wangi ceria segar, ada yang suka wangi misterius, dan ada juga yang suka bau maskulin. Memilih merk parfum wanita yang tahan lama perlu disesuaikan dengan karakter, kalau Manda lebih suka wangi parfum yang segar menceriakan dan memiliki ciri wewangian yang bisa berubah-ubah harumnya. Seperti parfum Divine yang menjadi favorit manda tahun 2012 ini, memiliki 3 keharuman bunga yang kalau dipakai seharian wanginya akan berubah ubah dan semuanya mencitrakan seorang Manda. 

5 komentar:

  1. Jujur aku tuh jarang banget pake parfum, gak tau kenapa, hidungnya sensitif banget, langsung bersin2 nyium bau parfum
    Tapi ada sih jenis2 parfum tertentu yang wanginya soft masih bisa diterima sama hidung. Dan yes, sesekali aki pake parfum, buat acara2 khusus

    BalasHapus
  2. Aku syuka parfum yg spray dg kemasan kecil. Praktis bawanya

    BalasHapus
  3. Aku suka koleksi botol parfum mini.

    BalasHapus
  4. Wah, bisa dicoba nih koleksi parfumnya Manda. Aku juga senaaaang banget sama aroma sandalwood, aroma segar dan ceria.

    BalasHapus