IBX583577287E51C

Selasa, 27 Desember 2016

Hindari Jerawat dengan 5 Tips Berikut!


Tips Hindari Jerawat

Foto di atas diambil sewaktu Manda dan Panda sedang liburan ke Dieng. Dan baru sadar ternyata ada jerawat yang ikut eksist saat foto, hehehehe. Menurut sumber yang Manda baca, ternyata banyak sekali faktor yang bisa menimbulkan jerawat pada wajah kita. Jerawat bisa timbul akibat kekurangan vitamin A dan E, stress berlebih, pola makan yang tidak baik, kurang tidur, tidak memperhatikan kebersihan wajah, dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Jika jerawat mulai menyebar ke area wajah kita, jangan panik! Manda menyarankan untuk tidak memencet atau memegang jerawat tersebut karena bakteri penyebab jerawat bisa semakin menyebar jika tidak ditangani dengan baik. Oleh karena itu, agar wajah kita terhindar dari jerawat catatlah lima tips untuk terhindar dari jerawat di bawah ini.
 


Paket Pembersih Wajah yang Pas Saat Traveling


1. Membersihkan wajah secara teratur.

Sebelum tidur atau setelah selesai melakukan aktifitas, sebaiknya kamu segera membersihkan wajahmu yang penuh dengan riasan. Cucilah wajahmu dengan facial foam yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakanlah facial foam dengan merek yang sudah memiliki BPOM dan belilah di tempat yang terpercaya. Online shop terbesar dan terpercaya MatahariMall jual produk perawatan kulit wajah yang sudah ada label BPOM dengan harga yang terjangkau.

2. Jangan pakai sembarang kosmetik.

Jangan mudah percaya dengan iklan atau testimoni online shop yang menawarkan produk kecantikan untuk wajah dengan harga yang sangat murah. Tidak semua produk kecantikan cocok dengan kulit wajahmu karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Memakai sembarang kosmetik bisa menimbulkan kemerahan, jerawat, dan bahkan justru memperburuk kulit wajahmu.

3. Pakailah make up yang tidak terlalu berlebihan.

Gunakanlah make up yang tidak terlalu tebal karena make up yang terlalu tebal juga akan membuat pori-pori wajah tersumbat. Dalam memilih alat make up pilihlah make up yang tidak menggunakan pewarna ataupun bahan kimia yang berbahaya. Biasakanlah untuk melihat komposisi kosmetik tersebut sebelum kamu membelinya.

4. Jagalah pola makan.

Sebaiknya kamu mengindari makanan yang berminyak seperti gorengan. Makanan yang berminyak akan membuat wajahmu memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya. Wajah yang berminyak dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Selain itu, kurangilah mengkonsumsi junk food dan cokelat karena kedua makanan tersebut dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan juga kulitmu.

5. Jagalah kelembapan kulitmu.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kelembapan kulit dimanapun kamu berada. Jika kulitmu adalah jenis kulit kering maka gunakanlah pelembab atau moisturzer cream pada wajah. Namun, untuk wajah berminyak sebaiknya kamu menggunakan pelembab berbentuk gel. 

Ternyata merawat kulit untuk tidak berjerawat mudah bukan? Kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang besar hanya untuk mengunjungi klinik kecantikan dengan perawatan sederhana pun wajah mulus dambaanmu bisa kamu dapatkan. 

Selamat menjaga wajah ya sahabat Manda!

9 komentar:

  1. Aku kemarin lusa sempat jerawatan di dagu, biasanya sih karena habis cukuran.
    Duluu pas masih remaja aku langganan jerawat Mbak sampai ninggalin bopeng hingga sekarang, sampai stres karena ganti2 pembersih wajah tapi ga mempan.
    Syukurlah setelah dewasa wes hilang tapi aku tetep pakai pembersih wajah biar tetep ganteng wakakaka #disambit

    BalasHapus
  2. Jaga pola makan ini yang susah, gw makan nya serampangan asal embat hehehe

    BalasHapus
  3. Setuju sama mas Cumilebay 😁😁
    Tapi mbak, saya kalau menjelang menstruasi itu biasanya adaaa aja jerawat. Ketidakseimbangan hormon nih.

    BalasHapus
  4. Kalo aku karna faktor hormonal sih ya jerawatannya jadi agak susah2 gampang. Kadang malah dibiarin eh malah sembuh sendiri jerawatannya

    BalasHapus
  5. Aku tambahi ya,

    6. Hindari stress

    Salah satu cara yaitu dengan rajin mampir dan BW ke blog aku www.annarosanna.com. Hahaha...

    Langsung dilempar... tiket nih. :).

    BalasHapus
  6. Aku ga pernah jerawatan Mandaa..
    Mau atulah lempar satu aja..

    Etapi, pernah juga itu pun cuma satu biji ,kehitung setaun 2 kali lah itu pun klo pas Haid. Ya alhamdulillah hampir ga pernah lah

    BalasHapus
  7. Wew, saya baru tau kalau konsumsi cokelat bisa bikin tumbuh jerawat. Aduh, utuk kebiasaan satu ini bakal susah dihilangkan nih. Karena aku penggemar cokelat. :(

    BalasHapus
  8. kalau aku tu yang banyak komedo manda, eh jerawat juga ding.
    sampai bosen perawatan. pasnya aku malas ding. xixixi
    makasih tipsnya ya manda

    BalasHapus
  9. Tipsnya berlaku untuk pria juga kan kecuali yg no 2 dan 3 ya

    BalasHapus