IBX583577287E51C

Jumat, 18 November 2016

Tips Belanja Online


Kalau melihat model yang memakai, selalu termupeng untuk membeli setidaknya mematut-matut diri apakah pas menggunakan sesuai yang model tersebut kenakan. Demikianlah godaan berbelanja di dunia maya atau lebih dikenal dengan belanja secara online. Begitu banyak pilihan online shop atau market place  yang memudahkan kita netizen untuk memenuhi kebutuhannya secara online. 

Melihat model-model Nautica Indonesia Sale jadi mengingat kembali kalau ternyata pernah membeli pakaian secara online dan warnanya bisalah mewakili konsep nautica yang kekinian. Tema nautica memberi kesan liburan yang sportif dan cerah di wajah, sehingga terpancar aura liburannya dengan warna-warna bertema nautica. hihihihi.

Warna Nautica Saat Liburan

Tips Belanja Online


  1. Memilih toko online atau marketplace yang dikenal di dunia maya. Bagi manda, penting untuk mengetahui komentar dan penilaian dari toko online atau marketplace yang menghubungkan kita dengan penjual. Beberapa yang sering direview, sering pasang iklan bersponsor dan sering direferensikan menjadi tujuan Manda ketika mulai berselancar ke e-mall, hihihihihi. E-Mall itu electronic mall yang Manda sebut untuk mall yang hanya dikunjungi melalui klak klik dari mouse. Seru ya!
  2. Koleksi. Lalu setelah bertemu dengan toko online atau marketplace yang menyediakan koleksi yang Manda cari. Segera Manda memilih koleksi sesuai yang dibutuhkan #eh diinginkan. Jalan-jalan mata yang tidak terasa butuh waktu seharian hanya untuk memantapkan pilihan dari koleksi yang sudah dilihat. Terlebih perempuan, setelah melihat koleksi, lalu membandingkan, minta pendapat dan akhirnya membeli lebih dari satu.
  3. Ukuran. Bagian ini yang menurut Manda sering membuat orang kecele, terutama yang berukuran XL seperti Manda, karena akan fatal ketika beli online dan ukuran kekecilan, artinya itu rejeki untuk orang lain, hehehehe. Ukuran ini yang memegang peranan ketika Manda memutuskan jadi membeli atau tidak produk di online shop atau marketplace. Untuk detailnya, Manda sudah menyiapkan ukuran lingkar badan, lingkar panggul dan panjang rok. Karena ketiganya menjadi acuan muat atau tidaknya fashion yang dibeli ke badan Manda. Beda halnya dengan Panda, karena ukurannya M ke L, memilih kaos untuk Panda lebih mudah dan butuh waktu yang sebentar.
  4. Promo dan Voucher. Jangan lupakan bagian ini ya, promo dan voucher bisa membantu kita untuk menambah item di keranjang belanja. Kok bisa? Ya iyalah, secara perempuan gitu lho. Coba tanya ke diri sendiri, kalau sudah tahu total belanjaan 500 ribu rupiah, pasti langsung sinyal kuat untuk menekan token 500 ribu. Nah ketika ada promo atau voucher senilai 100 ribu, kira-kira apa yang kita lakukan? Cek-cek t-shirt murah seharga 100 ribuan atau melanjutkan pembayaran? *jawab sendiri ya.
  5. Kemudahan transaksi. Setelah memilih koleksi dan memasukkan promo dan voucher yang kita punya, langkah selanjutnya adalah pilihan transaksi pembayaran. Pilih sistem pembayaran yang menyamankan kita bertransaksi dari rumah. Kalau sekiranya ransfer ATM merupakan hal yang tidak mudah, pilihan electronic banking akan memudahkan kita.
  6. Repeat order. Satu hal yang perlu dipahami oleh para penjual online, kita sebagai pembeli jika dipuaskan pasti akan kembali untuk melihat koleksi dan tidak segan untuk membeli barang yang sama, jika memang itu recommended dan nyaman dipakai. Oleh karenanya, selalu jaga hubungan dengan pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik.
  7. Download apilkasi. Hal terakhir ini berlaku untuk beberapa marketplace yang akan mendapatkan harga khusus jika melakukan pemesanan melalui aplikasinya.


Setelah bercerita tentang tips belanja online dan tema bernuansa nautica, teman-teman bisa mengintip koleksi nautica indonesia sale di mapemall.com. Segera temukan koleksi yang mewakili tema liburanmu sekeluarga atau bersama temanmu ya!

3 komentar:

  1. Koleksi warna Nauticanya kalem mbak. Kusukak...
    Demen sama warna dongkernya itu mbak hhee

    BalasHapus
  2. Beberapa kali beli online gak sesuai,sedih juga :(

    BalasHapus
  3. gampang2 susah sebetulnya belanja online terutama di market place karena harus teliti pilih2 penjualnya & bener tu repeat order, kalau udah nemuin penjual yg oke biasanya saya balik lagi belanja sama dia dibanding cari penjual lain walau harganya lebih murah, karena menurut sy bukan harga doang yg penting, tapi pelayanan juga penting

    BalasHapus