IBX583577287E51C

Sabtu, 15 Oktober 2016

Rekomendasi Tempat Liburan di Yogyakarta



Liburan ke Jogja

Paket lengkap jika sahabat Manda mengunjungi kota Yogyakarta ini. Bagaimana tidak? Di Yogyakarta Indonesia ini, objek wisata gunung, pantai, museum, dan mall tersedia di Yogyakarta. Pilihan wisata yang bisa sahabat Manda dapatkan jika berkunjung ke Yogyakarta sudah Manda rangkumkan sebagai berikut.

Wisata Pegunungan
Tujuan wisata kita pertama di daerah dingin ya, tidak jauh dari kota Yogyakarta, terdapatlah Kaliurang. Kaliurang sendiri adalah bukit plawangan dari gunung Merapi. Kaliurang identik dengan hawa yang dingin, tapi jangan dibayangkan sedingin di Dieng atau di Bandung ya. Kaliurang yang terletak di 870an dpl, memberikan hawa sejuk bagi wisatawan yang berkunjung ke sini. Di Kaliurang ini, sekarang banyak penginapan yang kece dan keren, mulai dari penginapan, home stay, motel, hotel bintang 1 sampai bintang 4, dan villa. Makanan khas dari Kaliurang ini adalah jadah tempe. Penasaran seperti apa suasana di Kaliurang?

Berikut video Manda beberapa waktu lalu di Taman Nasional Gunung Merapi, Kaliurang.


Wisata Pantai
Legenda Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul begitu populer di tanah Jawa. Dan secara kebetulan, Yogyakarta ini memiliki pantai yang masih berada di gugusan pantai selatan, yaitu : pantai Parangtritis dan pantai Parangkusumo yang begitu bersejarah. Pantai pasir hitam yang ada di wilayah Bantul yang kurang lebih 25 kilometer dari kota Yogyakarta. Selain kedua pantai tersebut, sahabat Manda juga bisa belanja ikan segar di pantai Depok. Di pantai Depok ini, Manda dan Panda biasa sarapan yang terlambat untuk bisa menikmati kuliner laut yang dimasak enak di warung-warung di pantai Depok, dengan ikan yang bisa kita beli dan pilih secara langsung.


Wisata Modern
Tempat hiburan modern sudah tumbuh dengan subur di kota Yogyakarta, yaitu : Mall. Bagi penyuka belanja, keberadaan Mall yang bisa ditemui di Yogyakarta ada 7, yaitu :

  1. Malioboro Mall. Masih ingat di benak ima kecil, ketika Malioboro Mall buka pertama kali sewaktu Manda di bangku SD. Kebetulan rumah tinggal Manda hanya menyeberang jalan dari Malioboro Mall, dan sekarang menjadi mall yang tertua di Jogja, letaknya di Jalan Malioboro. Beberapa toko yang juga tergolong tua, seperti Ramai dan Progo pun kemudian meremajakan diri menjadi Ramai Mall dan Progo Mall. Itu baru yang ada di seputaran jalan Malioboro.
  2. Galeria Mall. Mall yang terletak di jalan jenderal Sudirman, tepatnya di depan rumah sakit Bethesda ini. Galeria Mall ini tetap menawan untuk dikunjungi karena mallnya tidak begitu luas tetapi lengkap jika ingin mencari fashion sepaket dengan makan dan minum, serta perawatan (rambut dan wajah). Kurangnya di sini tidak ada bioskopnya dan parkiran yang selalu penuh karena di dalam kota.
  3. Ambarukmo Plaza. Mall yang strategis dekat dengan kota dan menuju ke arah Jogja-Solo. Mall yang terletak di samping hotel Ambarukmo ini tergolong lengkap dan terjangkau untuk siapapun yang masuk. Bisa belanja bulanan, sekaligus makan minum, perawatan, dan nonton bioskop.
  4. Jogja City Mall. Mall ini berdiri bukan di tepi jalan raya Magelang, melainkan masuk di belakang hotel. Tidak jauh beda dari Hartono, mall ini juga tergolong mall dengan interior yang mewah seperti bangunan romawi.
  5. Lippo Mall. Mall yang berada di tengah kota, di jalan menuju ke kota dari Adisutjipto.
  6. Hartono Mall. Mall yang berada di ring road utara dan merupakan mall terbesar di Yogyakarta. Letaknya dengan J-Walk Sahid tidak begitu jauh, dan di sini juga ada CGV Blitz bagi yang suka nonton, letaknya persis di samping foodcourt Hartono yang menyajikan banyak menu pilihan makanan dan minuman yang enak. Jogging di mall, siapa takut?
  7. J-Wall, Sahid Mall. Mall yang didalamnya ada CGV Blitz berada di daerah Seturan, Yogyakarta. Tempat yang strategis bagi mahasiswa yang kuliah di UAJY, UPN, UP45, UII dan beberapa tempat kuliah disekitarnya.

Demikian ya rekomendasi yang bisa sahabat Manda pilih ketika berencana liburan ke Yogyakarta. Tentunya masih banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi di Yogyakarta. Baca semua artikel yang berhubungan dengan Yogyakarta di blog saya ini ya. Selamat berlibur!

9 komentar:

  1. aku kangen jogjaaaa niih

    BalasHapus
  2. Selera piknikku banget nih, nuansa alam. Kalau piknik indoornya bisa untuk alternatif jika memang kopi pinggiran penuh.
    Hihihi

    BalasHapus
  3. Aku paling suka yg wisata modern

    BalasHapus
  4. Jogja itu kalo mau tour mall ke mall enak banget yaa, dekeet..

    BalasHapus
  5. Aku mall yogya baru 2 yang kusambangi. Malioboro dan Amplaz.
    Pengen ih ke pantai depok

    BalasHapus
  6. Kangen menghabiskan waktu sore di pantai depok ...

    BalasHapus
  7. wah jogja skrng banyak mallnya ya...jadi pengen ke jogja..

    BalasHapus
  8. Kaliurang mungkin dinginnya kayak di Batu Malang ya....
    Pernah ke Dieng, Banjarnegara ... waduuh perut rasanya kaku karena saking dinginnya...

    BalasHapus
  9. jogja juga punya wisata budaya...hehhee
    belum pernah masuk mall di jogja...plg ke mcd malioboro aja...hehhehe

    BalasHapus