IBX583577287E51C

Rabu, 05 Oktober 2016

Cerita Manda Tentang Ardiba


Halo sahabat Manda, kali ini kita kedatangan profil momblogger yang ceria dan ngartes banget dari sambutan yang diberikan sebagai pengantar mengenalnya.
"Halo! Alhamdulillah bulan ini dapat kesempatan menang arisan blog. Kalau kata Mak Yoanna sih daku nggak usah cerita apa-apa juga udah ngejembreng dimana-mana. Tapi belum tentu kan semua kenal daku, secara daku bukan artis, bahkan kw-nya pun tidak. Makanya daku perkenalan ya."


Perkenalan cerianya di wa grup sepertinya mengenal anak SMA yang ceria ya!

Nama lengkapku Ardiba Rakhmi Sefrienda tapi nama sosmed cukup Ardiba Sefrienda saja. Mulai ngeblog sebenarnya dari tahun 2009, pas waktu awal kerja di Serpong. Tapi blognya hiatus dan baru on lagi tahun 2013 gegara kenal Kumpulan Emak Blogger. Per Februari 2015 blognya dibelikan domain www.ardiba.com. Awalnya biar kece aja, eh ternyata Alhamdulillah lumayan dapat job gara-gara sudah TLD. Blognya sih lifestyle aja. Tapi ada 3 topik utama, yaitu tentang parenting dan keluarga, tentang kuliner dan wisata (gegara sering gaul sama Manda - www.tamasyaku.com dan Berbi - www.kulinerwisata.com nih), dan tentang background pendidikanku (Teknologi Pangan).

Saat ini lagi tertarik sama dunia investasi, jadi curhatan tentang investasi bisa dikulik di investasiemak.com. Saat ini masih betah ngeblog, belajar saham, sama bantu-bantu di kampus. Cita-cita terdekat bisa kumpul bareng suami lagi. Doakan ya teman-teman. Makasih dukungannya semua. Aaamiinnn semoga dimudahkan dan tercapai doa dan harapannya ya Diba!

Lalu apa kata Manda tentang Ardiba?

Si ceria yang ternyata bukan ABG lagi.
 
Mengenalmu hampir setahun ini, semakin kagum dan merasa dekat dengan adek ketemu gede. Ardiba, ibu Ais, seseorang yang enerjik dalam kesehariannya. Entah ketika malam tiba dia tepar dan pingsan selama tidur, atau memang enerjiknya karena jam tidurnya yang efektif sehingga energinya bisa langsung dicharge tubuh dengan baik. 
  • Seorang mom blogger, iya.
  • Seorang mahasiswi, iya.
  • Seorang asisten dosen, iya.
  • Seorang investor, iya.

Mungkin empat jabatan di atas baru yang Manda ketahui, tentunya masih ada yang Manda tidak tahu dari seabreg aktivitas yang sering diposting di akun media sosialnya. Empat jabatan yang Manda tulis di atas tentunya butuh manajemen waktu yang cukup baik untuk mengolahnya agar 24 jam cukup untuk meyelesaikan semua tanggung jawabnya.

Diba, begitu Manda menyapanya. Sejak mengenalnya, Diba ini orang yang ramah, lucu dan apa adanya. Sifat cuek keibuan yang melekat padanya yang bisa membedakannya dengan orang lain kalau kebetulan ada kembarannya, hehehehe. Entah kenapa, ketika sore tiba, Diba ini susah sekali dihubungi, mari kita tanya sedang apakah dia? Olala, ternyata sedang makan malam. Nah kan, heran? Saya juga sewaktu dikasih tahu bahwa sore hari jam 5an adalah jam makan malamnya, eh mungkin makan sore dink ya. Wkwkwkwkwk. Mungkin bisa menjadi alasan kenapa badannya masih ramping (*dari angle yang tepat) dengan makan malam sebelum jam 7. Bener nggak ya Diba?
Teman, jangan dicari tapi temukanlah. (Manda, 2016)

Bertemunya di sebuah komunitas emak blogger membuat kita cocok karena selain setopik pembicaraan, juga nyambung kalau lagi cerita-cerita tentang hobi yang sama. Obrolan yang sedikit banyak membuat saya juga jadi belajar tentang hal-hal baru yang ada di universitas kehidupan. Yang membuat Manda kagum adalah saat ibu Ais menempuh studi lanjut S2 Ilmu dan Teknologi Pangan di UGM. Terbayang rasanya bagaimanan kuliah di saat sudah menjadi seorang istri, terlebih seorang ibu. Selain tugas kampus, masih harus menyelesaikan dan mengurus tugas di dalam rumah. WOW! Mengikuti perjalanannya, dan Diba berhasil menyelesaikannya dengan baik. Yeaaaay, menambah kekagumanku pada seorang Ardiba.

Sisi lain Ardiba adalah fast learning dan hard worker. Pantang baginya untuk bilang iya untuk tidak dan iya-iya untuk hal yang tidak bisa dikerjakannya. Itulah yang membuat Manda bisa berhubungan dekat dengan Ardiba. Selama berkecimpung di dunia blogger, bertemu dengan Diba di banyak event dan tanggung jawab untuk datang dan menyelesaikan kewajibannya tepat waktu. Seneng ya kalau kita punya teman yang rajin, jadi ikutan rajin yang disampingnya.

Mengulik www.ardiba.com yang banyak bercerita tentang curcolannya kesehariannya dan banyak postingan yang bermanfaat bisa diambil tentang topik parenting, lifestyle, curhatan, tips, dan ternyata Diba ini mulai menggeluti dunia investasi, main-main ke blognya www.investasiemak.com yang banyak bercerita tentang proses belajarnya pada investasi saham. Wah, mengulik Diba ini tidak ada habisnya.

Selalu ada cerita yang bisa dibuat tentangnya, biar makin kenal silahkan main-main ke akun media sosialnya dan baca blognya ya!

19 komentar:

  1. *dari angle yang tepat. Kalau anglenya gak tepat keliahatan buncit aku. Wkwkwk
    Manda..aku terharu. Manda perhatian banget, luv u sista...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emmuuaaacchhh.. kirimin pempek ya dibaaaa #eh

      Hapus
  2. Wah, bu asdos semoga lekas tercapai cita-citanya ya.
    Tapi tetap langsingan mba Diba kok dari sisi manapun dibanding diriku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn.. halaaaahh makety jg langsiiinnggggggg.. imuttt

      Hapus
  3. empat jabatan? pengen banget belajar time management sama mba Diba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, keren yaaaaa. Ini yg lain2 blm masuk via..

      Hapus
  4. dari angel yang tepat itu memang lucu :D

    Semoga selalu awet persahabatannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiinnn, makasih mba Lidha. Iyaa sprti kita jg tlihat langsing dari angle yg tepat. Wkwkwkwkwk, eh saya, kok kita.

      Hapus
  5. Aku ngebayangin mbak Diba ini mungil dan lincah. Pasti energik dan rame kayaknya klo ngumpul bareng hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba arni, dia itu bongsor tapi lencir gitu,hehehe. Kapan yuk bisa kumpul yaaa

      Hapus
  6. Mb ima, i'm happy to found youu...
    mb diba baru kenal di grup blogger.... smg bisa kopdar yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba indri, me too. Semoga berjodoh untuk kopdar lagi di kotamu atau di kotaku yaa.. aaamiinn.. langgeng ya silaturahminya. Kiss kisss

      Hapus
  7. keren ya mbak Diba ini

    BalasHapus
  8. Langsingnyaaa si emak satu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahasianya makan jam 5 sore ya mba, hehehehe

      Hapus
  9. Mbak Diba kayaknya banyak nih investasinya, ntr intip2 blog satunya ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ditulisnya jelas dan gamblang di satunya mba

      Hapus
  10. Keren emang Ibunya Ais inih. Aku banyak belajar darinya. Semangatnya juara!

    BalasHapus