IBX583577287E51C

Rabu, 19 Oktober 2016

5 Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Ringan




Banyak cara bisa di lakukan untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal, anda bisa melakukan olahraga rutin atau melakukan program diet yang ketat. Melakukan program diet yang ketat tentu anda akan terbayang dengan porsi makan yang menyiksa, karena anda harus membatasi atau mengurangi porsi makan normal yang biasa anda makan. Jika memang melakukan program diet ketat sangat memberatkan anda, mungkin anda harus menerapkan cara menurunkan berat badan dengan berolahraga. Dengan melakukan olahraga yang rutin tentu anda bisa mengurangi berat badan berlebih, selain itu dengan berolahraga anda juga bisa menerapkan hidup sehat, merupakan suatu keuntungan ganda yang bisa anda peroleh.

Macam-macam olahraga bisa anda lakukan, semua bisa tercapai jika anda memang sanggup untuk melakukannya. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, anda bisa melakukan cara menurunkan berat badan dengan berolahraga ringan seperti yang terdapat di bawah ini.


Berenang
Bagi sebagian orang berenang di anggap sebagai salah satu cara yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Namun jika dilihat dari fakta sebenarnya dilapangan (kolam renang) lebih banyak orang yang kegemukan atau badannya besar. Entah mengapa, yang jelas jika anda melihatnya dari sisi pembakaran kalori renang bisa membantu anda membakar kalori dalam tubuh 500 hingga 550 kalori.

Sit-Up
Sit-up adalah latihan terbaik untuk membakar lemak perut. Berbaringlah lantai. Letakkan tangan anda di belakang kepala dan angkat badan anda perlahan-lahan lalu kembali ke posisi semula. Lakukan beberapa kali sesuai dengan kemampuan anda. Sit up sangat bagus untuk melatih otot perut dan membakar lemak di perut. Untuk mendapatkan bentuk perut yang bagus kami sarankan untuk sit up secara rutin. Bagaimanakan tips praktis untuk sit up ? Lakukanlah sebelum tidur dan setelah tidur sebanyak 25-50 kali. Dalam 3 bulan jika anda lakukan secara rutin hasilnya sangat memuaskan.

Push-Up
Push-up merupakan latihan sederhana yang dapat membantu anda untuk membentuk lengan dan dada. Push up sangat bagus dalam menurunkan berat badan karna berat badan bertumpu di tangan dan kaki. Gerakan ini sebenarnya sama dengan bench press jika ditempat fitness. Lakukan secara rutin push up setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Berjalan Cepat dan Mendaki
Cobalah untuk lebih banyak berjalan ketika di rumah dan kantor. Biasakan untuk jalan kaki jika jarak tidak terlalu jauh. Jika di kantor ganti kebiasaan naik lift dengan naik turun tangga. Naik turun tangga membantu membakar kalori dengan optimal.

Bersepeda
Bersepeda dengan kecepatan sedang selama satu jam dapat membakar membakar 1000 kalori, namun hal tersebut juga tergantung dengan medan yang ditempuh dan berat badan masing-masing orang. Selain itu bersepeda juga dapat melatih otot kaki, menyehatkan jantung, meningkatkan stamina dan menghilangkan stress.

Itu dia gerakan olahraga yang efektif, cara menurunkan berat badan dengan olahraga optimal lainnya bisa anda lakukan dengan mudah, anda bisa melakukannya dengan mengkombinasikan gerakan-gerakan tersebut. Lakukan cara menurunkan berat badan tersebut sekarang juga dan dapatkan hasil maksimal yang akan anda peroleh. Miliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal sekarang juga, dan tampil semakin percaya diri. Selamat mencoba dan berolahraga sehat.

13 komentar:

  1. Sit-up asli bikin ngos-ngosan *yang lainnya juga sih, kan membakar lemak*, xixiix. tapi seru dengan olahraga macem ini mbak.

    btw, aku malah pingin gemukan mbak -_-

    BalasHapus
  2. Bersepeda bareng anak anak asyik tuh.

    BalasHapus
  3. Kalo saya alhamdulillah jarang olahraga tapi berat badan ya segitu2 aja :-D

    BalasHapus
  4. Bersepeda udah jadi agenda rutin setiap sore, asal gak hujan. Kalau hujan ya udah, cukup dengan yoga atau pilates dirumah
    Buatku olahraga itu untuk sehat dan bugar, langsing mah bonus

    BalasHapus
  5. Bersepeda udah jadi agenda rutin setiap sore, asal gak hujan. Kalau hujan ya udah, cukup dengan yoga atau pilates dirumah
    Buatku olahraga itu untuk sehat dan bugar, langsing mah bonus

    BalasHapus
  6. Akubbiasa ke GSP niatnya lari2. Eh gak taunya cm duduk2 cantik. Wkwk

    BalasHapus
  7. Paling suka berenang, eh tapi aku kan udah kurusdd
    Bukan nuruninm harusnya mah nambahin

    BalasHapus
  8. Lari nggak termasuk ya? huh sayang sekali

    BalasHapus
  9. waduuuuh, sekarang jarang olahraga Manda -_-
    Jalan kaki aja dulu doyan, sekarang mah apa...
    Sepeda di rumah udah kempes, males mompa. Ish

    BalasHapus
  10. saya sering sit up tapi kok masih buncit yah ?, apa karena kurang rutin, soalnya kalo lagi niat bisa sampai 200 kali dlm sehari, tapi kalo lgi males seminggu bisa gak sit up, hehehe

    BalasHapus
  11. aku yang paling kuat cuma sepedaan ama jalan cepat.. yang lain nyerah dewh...

    BalasHapus
  12. Waaaini.... :D udah lama banget gak olga...makanya jadi kemana-mana nih lemaknya...

    BalasHapus