IBX583577287E51C

Rabu, 21 September 2016

Menilik Beberapa Keunggulan Kelambu Bayi

 

Sebagai ibu tentu saja akan lebih memilih mengenai kelambu bayi dibandingkan dengan menggunakan obat nyamuk saat tidur. Hal ini karena dengan menggunakan kelambu tersebut anak akan lebih nyenyak tidur terlebih pada saat malam hari. Anda sebagai orang tua pun tidak perlu menungguinya sepanjang malam untuk memastikan keamanan si buah hati. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk menjalani aktifitas harian yaitu membereskan perabotan rumah, mengolah makanan dan masih banyak lainnya. Untuk mengetahui mengenai hal ini akan lebih baik apabila mulailah mengetahui mengenai keunggulan apa saja yang dapat dimiliki saat menggunakan kelambu tersebut.

Adapun keunggulan yang akan didapatkan yaitu:

1. Mencegah nyamuk

Dengan adanya kelambu tersebut akan mampu mencegah nyamuk dan jenis serangga lainnya yang hinggap pada tubuh bayi. Sehingga bayi akan mudah terganggu saat tidurnya karena terbangun akibat gigitan serangga tersebut. Sehingga untuk mencegahnya dapat menggunakan kelambu. Tentu saja dirasakan aman karena ibu tidak khawatir bahwa bayi kemungkinan terserang penyakit seperti gatal-gatal, malaria, demam berdarah dan masih banyak lainnya.

2. Hadiah

Sering kali saat seseorang melahirkan ada sanak saudara yang memilih menghadiahkan kelambu tersebut. Dengan demikian diharapkan saat tidur akan menjadi lebih nyenyak dan nyaman. Pastikan bahwa kelambu ini dilengkapi dengan bahan yang aman untuk bayi, terhindar dari zat pewarna, tidak tajam bagian ujungnya dan masih banyak lainnya. Apabila hal ini sudah diperhatikan akan membantu dalam membuat Anda menjadi  lebih nyaman saat berada didalamnya.

3. Mudah di bawa

Saat berkunjung ke rumah nenek dan tidak ada kelambu bayi pada bagian tempat tidurnya. Tentu saja dapat menggunakan jenis kelambu tersebut untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bayi saat tidur di sana. Hal ini karena jenis kelambu tersebut akan lebih mudah dibawa kemana pun pergi. Untuk itu pastikan bahwa memilih jenis kelambu tersebut untuk memudahkan dalam berpergian kemana pun dan ringan.

4. Menenangkan bayi

Dalam perkembangannya kelambu bukan hanya digunakan untuk mengamankan bayi dari serangan nyamuk atau jenis serangga lainnya. Namun dengan adanya kelambu akan dapat menenangkan bayi. Hal ini karena dibagian dalamnya dilengkapi dengan berbagai mainan. Sehingga diharapkan bayi tidak akan mudah menangis. Pastikan bahwa Anda menghindari kemungkinan bayi menangis akibat hal ini.

5. Menghindari debu

Apabila rumah Anda memiliki atap yang belum diberikan ternit. Tentu saja akan dirasakan sangat kotor dan makanan atau pun segala hal yang ada di bawahnya mengalami kotor. Bahkan bagi seseorang yang sedang tidur kemungkinan dapat menjadi kurang nyaman atau pun tersedak saat tidur dengan mulut terbuka. Dengan demikian untuk bayi akan memberikan banyak manfaat seperti kemudahan untuk menghindari debu dan kotoran yang jatuh dari atap. Sehingga bayi akan mudah terlindungi dengan baik dan juga terhindar dari bahaya yang dirasakan.

6. Menyaring udara

Sering kali bayi akan merasakan kurang nyaman menghirup udara masakan yang menyengat saat tidur. Dengan demikian kelambu akan membantu dalam menyaring udara menjadi lebih netral. Sehingga saat tidur tentu saja tidak terganggu dan tidur menjadi lebih pulas. Untuk itu ada baiknya apabila Anda memilih mengenai jenis kasur dengan kelambu demikian. Pastilah apabila hal ini terjadi akan membantu dalam memberikan kemudahan yang dirasakan. Anda juga akan menjadi lebih terjamin dan merasakan manfaat dengan adanya kelambu bayi yang dirasakan tersebut.

3 komentar:

  1. Jaman sekarang mana ada ya model pake kelambu yg dipakai jaman dulu, skrg model dan warnanya bagus. Seneng ya liat2 gambar di bukalapak.

    BalasHapus
  2. iya mba sita, sekarang banyak ragamnya dan lucu-lucu ya. Terima kasih sudah berkunjung.

    BalasHapus
  3. pas anak2 masih bayi, wajib banget tuh pake kelambu :)

    BalasHapus