IBX583577287E51C

Sabtu, 10 September 2016

Cara Si Kecil Belajar Memegang Pisau


Tak terasa jabatan menjadi onty sudah melekat sejak baby R alias Piki hadir di keluarga kami. Senangnya mendapati lelaki kecil ini semakin besar dan tentunya punya mau sendiri. Karena ponakan pertama dan tinggal sekota, hubungan onty dengan Piki begitu dekat. Dan tidak lupa ikut mengabadikan tumbuh kembangnya. Tidak terasa bulan ini, Piki akan berulang tahun lagi.

Foto di atas adalah salah satu foto yang menunjukkan bagaimana Piki belajar mengiris roti tart-nya dengan pisau kue. Lalu memindahkan ke piring dan berusaha menikmati rotinya dengan kedua tangan dan mulut yang dipastikan akan belepotan. Ya, itulah cara mereka belajar!

Belajar bagi seorang anak kecil adalah mencoba dan bisa dipastikan akan kotor ketika berhubungan dengan kue seperti foto di atas. Bagaimana tips menghilangkan noda ala manda?

Belajar memegang pisau dan memotong kue tart yang bermentega, tentunya sudah siap dengan kemungkinan-kemungkinan, seperti : krim kue tartnya akan menempel di baju. Noda kue seperti di atas akan belepotan tidak cuma di tangan dan mulut, melainkan juga ke baju. Dan tahu sendiri ya, noda makanan akan mudah sekali menempel dan justru melekat jika dibersihkan dengan tissue.

Berikut tips manda untuk menghilangkan noda kue yang menempel di baju :
  1. Bekas noda yang terkena kue, segera di bersihkan dengan menggunakan tissue basah.
  2. Agar tetap nyaman, ganti baju si kecil dengan pakaian yang bersih.
  3. Simpan baju yang bernoda terpisah.
  4. Sesampainya di rumah, basahi baju yang terkena noda dengan air, tidak perlu digosok karena akan membuat kain rusak dan noda meresap lebih dalam.
  5. Segera ambil rinso cair di bagian yang bernoda. 
  6. Diamkan kurang lebih semalaman, saat akan dimasukkan ke mesin pencuci, bilas terlebih dahulu dengan tangan bagian tersebut dengan air.
  7. Siap dicuci bersama pakaian yang lain.
  8. Noda kue pun hilang dan pakaian kembali bersih.
Terus dukung si kecil untuk belajar ya, kotor dan noda adalah bukti bahwa si kecil belajar! 

Pengalaman onty seperti apa ya yang berhubungan dengan Piki dan makanan? Kalau mau tahu, baiklah dirangkumkan ya kira-kira sahabat manda bisa siap-siap dengan noda yang akan menghantui.
  1. Belajar makan sendiri dengan menggunakan sendok.
  2. Hobi makan es krim dan coklat.
  3. Makan buah berair dengan lahap.
  4. Membuat slime dengan pewarna makanan.
  5. Bermain warna dengan crayon maupun cat air.
  6. Bermain di lantai dan mengusap tangan ke baju.
Dan tentunya masih banyak lagi cara si kecil bermain dan belajar ya!

1 komentar:

  1. Noda dan anak-anak itu tidak bisa terpisahkan...jadi harus tau mengatasinya ya....

    BalasHapus