Tips Mencuci Pakaian Ala Manda

 

Halo sahabat manda, bagaimana kerjaan rumahnya sudah kelar? Apa sih kerjaan seorang perempuan di rumah? Nggak harus ya seorang istri, seorang gadis juga boleh share di sini list kerjaan perempuan ya. Kalau boleh ngelist kerjaan perempuan dari jaman saya masih gadis sampai sekarang sudah dipinang orang menjadi istri, tep aja nggak jauh-jauh dari pekerjaan ini :
  1. Menata tempat tidur.
  2. Menyapu
  3. Mengepel
  4. Mengelap
  5. Merapikan dapur
  6. Mencuci piring
  7. Mencuci pakaian
  8. Belanja
  9. Meracik masakan
  10. Memasak 
  11. Membeli makanan
  12. Membuat nasi
  13. Melist daftar belanjaan bulanan
  14. Merapikan alamari pakaian
Cukup nggak 14 kerjaan ini di list? Atau jangan-jangan masih ada yang kurang ya belum ditulis? Bantu di bagian komentar ya, kira-kira apa yang temen-temen lakukan di rumah.

Nah, dari sekian pekerjaan rumah, yang paling manda suka adalah yang berhubungan dengan air, seperti mengepel, mencuci piring dan mencuci pakaian. Bagaimana kalau sudah melihat cucian baju yang menumpuk? Gampang-gampang susah urusan mencuci pakaian. Mau tahu tips manda saat mencuci pakaian?
 

Tips Mencuci Pakaian ala Manda

  1. Pisahkan pakaian berwarna dan pakaian putih.
  2. Pisahkan lagi handuk, kaos kaki, dan celana panjang.
  3. Pisahkan lagi pakaian kerja, pakaian bepergian dan pakaian tidur.
  4. Pilih deterjen yang sesuai dengan mesin cuci dan jenis bahan yang akan dicuci. 
  5. Tambahkan pewangi atau pelembut yang sekali bilas, selain hemat air juga deterjen tidak menempel di baju.
  6. Cuci dengan mesin cuci sesuai jenis bahan.
  7. Jemur tidak langsung di bawah terik matahari. 
  8. Jemur dengan menggunakan hanger lebih baik, agar serat kain tidak rusak dan cepat kering.
Nah, tips di atas menjadi ribet kalau tidak dibiasakan. Kalau sudah terbiasa, maka pekerjaan mencuci akan lebih cepat dan bebas luntur serta baju juga tidak cepat rusak seratnya. Bagi manda, mencuci pakaian ada harinya. Panda memakai pakaian kerja setiap senin-kamis, maka urusan mencuci pakaian kerja hari jumat. Trus urusan perbatikan yang dipakai hari jumat, manda biasa cuci sendiri karena hanya menggunakan lerak. Jadwal lain satu kali di antara senin-kamis, untuk mencuci pakaian dalam dan pakaian tidur. Lalu, dua minggu sekali, menurunkan handuk, sprei, kaos kaki dan celana panjang untuk bergiliran dicuci. Karena butuh space menjemur ketika mereka turun untuk dicuci. hihihihi.

Semoga tips ini bermanfaat ya sahabat!

Tidak ada komentar