IBX583577287E51C

Selasa, 26 Juli 2016

Perempuan Tangguh itu Bernama Nunung Nurlaela

Nunung Nurlaela
Nunung Nurlaela

Kumpulan Emak Blogger (KEB) telah mempertemukan saya dengan banyak perempuan hebat yang tergabung dalam komunitas emak-emak blogger ini. Emak-emak yang mungkin aktivitasnya kalau ditotal dengan multitasking-nya lebih dari 24 jam. Emak-emak yang terbiasa multitasking ini masih meluangkan waktu untuk berkarya di dunia maya dengan blog yang keren-keren, berisi informasi dan pengalaman yang menginspirasi. Setiap perempuan terlahir sebagai makhluk yang istimewa.

KEB Jogja, memperkenalkanku dengan seorang perempuan yang berperawakan tinggi, senyumnya yang nyesss dan terasa adem ketika berdekatan dengannya. Nunung Nurlaela, seorang istri dan ibu dari2 putri dan 3 putra. Tentunya, menuliskan tentangnya tidak cukup dalam satu baris dalam blog saya ini. Seorang ibu dari 5 orang putra, apakah hanya mengasuh kegiatannya? Simak hasil kepo manda ke blognya mak Nunung ya..

nunung nurlaela
Keluarga Bahagia

Istri? Iya.
Ibu rumah tangga? Iya.
Blogger? Iya.
Penulis buku? Iya. 
Dosen? Iya.


Itulah yang membuatnya istimewa dan tangguh dalam penerawangan manda. Mengenalnya di banyak event emak blogger dan selalu ceria dan adem. Jauuhhhh dari sebuah kata keluhan, seperti : aduh, waduw, hiks, duh, yah, atau apalah. Yang saya ingat hanya senyumannya yang hangat sekaligus adem terasa. Saya juga baru tahu bahwa bulan Mei lalu mak Nunung melahirkan putra ke-5. Wow! Di saat kita bertemu di dua event saat mak Nunung hamil pun, tidak menyurutkan langkahnya untuk berdiam diri di rumah. Saluuutttt!

Teman bertemu dan saling belajar itu sebuah rejeki. Menjadi kuat karena ditempa. Menjadi pembiasaan karena biasa. Bersilaturahmi selain memanjangkan usia juga membuat kita terbuka wawasan keilmuan, baik itu ilmu yang bisa dipelajari maupun ilmu hidup. Dari mak Nunung ini, saya belajar untuk menikmati hidup dan mensyukurinya. Terus menginspirasi ya mak!



Istri dan ibu rumah tangga, sepertinya sudah menjadi satu paket kehidupan yang merupakan universitas kehidupan. Ladang mencari ilmu dan pembelajaran tak terputus saat mengarungi bahtera rumah tangga. Sering mendengar buku PMI Pondok Mertua Indah yang ditulis oleh mak Nunung, saya masih penasaran membacanya. Ada 101 tips agar harmonis dengan ibu mertua, mantap yaaa! Bersyukur, saya kenal ibu mertua saya jauh hari sejak saya masih SMA itupun ternyata adek kelas mama saya di bangku kuliah. Alhamdulillah punya mama 2 dalam kehidupan saya. 

Bertemu dengan mak Nunung dengan warna-warninya komunitas emak blogger, terangkum indah dalam selfie dan wefie ala-ala kami. Semoga silaturahmi, pertemanan, dan persahabatan kita di dunia maya terjaga ya mak. Salam untuk keluarga ya mak, sehat selalu dan bahagia ya.


Perempuan yang kuat bukanlah perempuan yang tidak pernah mengeluh, melainkan setiap keluhannya dipakai untuk energi positif yang baru yang menguatkan.(Manda, 2016)

4 komentar:

  1. Ah...masya Allah terharu saya baca tulisan Manda. Btw, saya bersyukur kenal dengan Manda, dan teman blogger yang lain. Luar biasa. Kompornya gak pernah padam. 😀 Makasih ya...quote akhirnya kece badai. Sukaaa...😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem sama Mak Nunung, Aku juga setujuh dan terpanah sangat dengan quote penutupnya.

      Hapus
  2. Aktivitasnya padat, penasaran gmn cara bagi aktunya. Mu intip blognya ah :D

    BalasHapus
  3. Konsistensi Mba Nunung sangat menginspirasi ya, jadi ga ada alasan lagi kalau mau menghasilkan ya. Sama kaya Mba april, saya kepo dengan management waktunya..

    Meluncur juga ke blognya

    BalasHapus