IBX583577287E51C

Selasa, 07 Juni 2016

Tips Memilih Kamera Nikon

harga kamera nikon

Hobi fotografi saat ini sudah mewabah pada semua lapisan masyarakat, hal tersebut didukung berkembangnya teknologi gadget yang menyematkan kamera dengan kemampuan tinggi. Sehingga kita bisa melihat budaya selfie dan wefie berkembang. Tak jarang pula hanya berbekal kamera pada gadget, seseorang dapat menghasilkan gambar yang baik dan mendapatkan ratusan like di instagram. 

Ketagihan fotografi, itulah yang kini manda alami. Fotografi itu nyandu. Siapa yang setuju?

Bagaimana tidak? Setiap jam bahkan setiap menitnya, bersliweran foto-foto apik di media sosial, baik itu tentang makanan atau keindahan alam suatu objek wisata. Sungguh, foto adalah hasil yang bisa dinikmati mewakili mata. Punya gadget bagi manda, sekaligus harus bisa berfungsi sebagai kamera. Tapi kepuasan menghasilkan gambar-gambar yang bisa diatur fokusnya, diatur ISOnya, diatur aperturenya hanyalah bisa didapat dari kamera DSLR. Dan kali ini manda akan berbagi tips memilih kamera Nikon sebagai hasil diskusi dengan panda tentunya, hihihihi. Itung-itung sekalian intip harga kamera nikon sembari searching di telunjuk.com.

Berawal dari keinginan menghasilkan hasil gambar yang lebih bagus, seseorang akan mulai melirik kamera yang lebih kompleks/canggih yang dapat mengakomodir hasil gambar yang diinginkan. Biasanya pemula akan sedikit kebingungan dengan pilihan mana yang akan diambil, apakah kamera DSLR, mirrorless atau prosumer. Nah ini ada sedikit tips agar pemula seperti kita tidak kebingungan memilih kamera apa yang akan kita beli.

Apa tujuan kita membeli kamera, jika kita hanya ingin sekedar menggunakan untuk mengabadikan moment atau dokumentasi semata, maka kamera compact atau prosumer sudah cukup. Namun kalau ingin lebih serius belajar mengenai fotografi dapat memilih DSLR entry level atau mirrorless.

Pilihlah kamera sesuai dengan kebutuhan jangan berdasarkan brand. Didunia per-fotografian banyak brand kamera yang bersaing, sebut saja sebagai contoh Canon, Nikon,Fuji,Pentax,Sony dan Olympus. Masing-masing brand mengusung keunggulannya sendiri, jadi sesuaikan dengan kebutuhan dalam memilih merek apa yang akan kita beli.

Ukuran dan Model. Ukuran sangat berpengaruh karena berhubungan dengan kenyamanan menggunakan kamera. Jika anda nyaman dengan kamera yang ringan dan compact maka kamera prosumer atau mirrorless pilihannya. Tetapi jika anda bisa menerima kamera yang sedikit lebih berat maka DSLR pilihannya. Berkaitan dengan model maka sesuaikan dengan kenyaman tangan dalam memegangnya.

Model Update. Sebelum kita membeli kamera yang kita inginkan setidaknya kita harus mengetahui kabar terbaru mengenai model kamera yang kita inginkan. Hal ini berkaitan dengan rilis model terbaru yang mungkin memiliki fitur yang lebih baru atau lebih canggih.

Layanan purna jual dan service center. Factor ini meski tidak berkaitan langsung dengan performa kamera, namun menjadi salah satu pertimbangan yang cukup penting. Karena dengan adanya layangan purna jual serta service center yang bagus, memberikan kemudahan dan ketenangan kepada kita jika terjadi sesuatu atas kamera yang kita beli. Adanya service center di kota tempat tinggal kita juga memberikan ketenangan lebih.

Sesuaikan dengan Budget. Inilah factor yang sangat penting dan krusial, yaitu Budget aka anggaran. Karena meski di kelas yang sama namun harga Canon dan Harga Kamera Nikon berbeda.

Cek dan Bandingkan Harga. Bagi teman-teman cek dan membandingkan harga perlu dilakukan, karena terkadang untuk model yang sama kita bisa memperoleh harga yang lebih hemat. 

Semoga tips ini bermanfaat ya untuk bisa memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan sahabat manda.

1 komentar: