IBX583577287E51C

Minggu, 12 Juni 2016

Edukasi Asuransi Melalui Futuready

Cara Futuready Memberi Edukasi Asuransi

Rendahnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi menjadi salah satu faktor yang membuat Aegon tertarik mengedukasi pasar dalam negeri dengan meluncurkan www.futuready.com yang disiapkan untuk mendidik masyarakat Indonesia tentang perencanaan dan pengelolaan keuangan.


Asuransi, sebuah produk  keuangan yang memberi proteksi sekaligus investasi masa depan. Di beberapa negara maju, setiap orang yang hidup dijamin jiwanya dengan sebuah asuransi. Sewaktu kami tinggal di Aachen beberapa waktu lalu, ijin tinggal kami sudah harus mencakup kepemilikan asuransi. Bahkan saat membuat visa tinggal, kami juga harus menyertakan tiket pesawat yang didalamnya harus sudah ada asuransi perjalanannya. Berkaca dari negara maju, Indonesia pun seharusnya mulai memberi perhatian lebih pada asuransi kesehatan setiap warga negaranya.


www.fututready.com diharapkan mampu menjadi salah satu alat yang bisa mendidik masyarakat Indonesia agar lebih paham akan pengelolaan keuangan dan siap menghadapi masa depannya. Apalagi saat ini kelas menengah di Indonesia tengah berkembang, di mana pendapatan meningkat dengan cepat, disinilah masyarakat memerlukan banyak pengetahuan dan informasi tentang keuangan.

Terdapat tiga komponen penting dalam Futuready yang bisa dimanfaatkan masyarakat Indonesia, yaitu : futurepedia, futurexpert, dan futureators. Futureators, adalah salah satu komponen simulator yang berupa kalkulator yang bisa dipakai untuk mengecek dan mengelola keuangan selama ini. Selain futureators, di komponen futurepedia kita bisa mengetahui arti dari istilah-istilah yang ada di asuransi atau buku polis dalam bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti. Dan di komponen futurexpert ini para ahli futuready akan menjawab masalah dan mencarikan solusi terkait masalah kesehatan, keuangan, serta asuransi dan proteksi. Pertanyaan dapat dikirimkan melalui form yang disediakan pada fitur futurexpert di website www.futuready.com.


Pemahaman asuransi yang sepotong-potong dan simpang siur membuat orang yang tidak tahu asuransi menjadi takut uintuk bertanya tentang asuransi, orang yang sudah tahu asuransi menjadi sepotong-potong mengetahui produk asuransi yang dia beli, orang yang setengah tahu menjadi gamang membeli produk asuransi. Oleh karenanya, perlu untuk mengetahui asuransi berikut produknya secara keseluruhan.

Pentingnya Asuransi

Kenapa sih kita perlu membeli produk asuransi?
  1. Tidak menyusahkan siapapun ketika sakit.
  2. Travelling happy tanpa TAPI.
  3. Kerja keras bebas khawatir.
Dalam kondisi sehat, semua kekhawatiran bisa jadi bukan menjadi masalah yang besar. Namun saat kita sakit, kekhawatiran yang muncul kadang suka berlebihan. Karena saat kita sakit, tidak ada jaminan ada penghasilan yang masuk masih ditambah biaya pengobatan yang tidak bisa dihindari sebagai pengeluaran yang wajib. Bagaimana dengan tabungan? Tabungan dipersiapkan untuk menjamin orang yang sehat, bukan untuk biaya berobat. Oleh karenanya, perlu asuransi yang secara kontinu sudah kita tabung sebenarnya untuk meng-cover biaya yang keluar ketika kita sakit.

Lalu, bagaimana kasusnya jika kita sehat selamanya. Alhamdulillah ya, tentu itu yang kita mau dan harapkan. Halo halo, orang sehat selamanya akan ada batasan dimana dia pensiun atau tidak? Nah, ketika tiba saat kita tidak seproduktif saat 17 tahun, maka rumah sakit setidaknya satu kali untuk general check up pasti akan dilakukan. Nah, asuransi sebenarnya dipersiapkan untuk sebuah keadaan yang tidak terduga di saat kondisi kita tidak lagi sekuat, sefit, dan sesehat saat ini.


Dengan banyak membaca, dengan banyak tahu, kita akan semakin yakin memilih asuransi yang tepat untuk kebutuhan kita sekeluarga. Semoga artikel ini membantu dan menginspirasi untuk semakin tahu asuransi sebagai salah satu produk keuangan yang penting dipunyai oleh setiap jiwa yang hidup.

1 komentar:

  1. apalagi asuransinya macemnya banyak, jadi seneng. Sesuaikan kantong dan kebutuhan

    BalasHapus