IBX583577287E51C

Senin, 30 Mei 2016

Merencanakan Wisata ke Bogor


Wisata ke Bogor

Merencanakan ke Bogor, salah datu kota yang terkenal mempunyai curah hujan yang tinggi. Oleh karenanya, Bogor dikenal juga sebagai kota hujan. Beberapa destinasi wisata di Indonesia memang banyak sekali, salah satunya kota Bogor. Banyak yang istimewa di sini, dan kebanyakan adalah wisata alam yang eksotis bernuansa tropis khas Indonesia.Wisata ke Bogor tidak cukup dijelajahi dalam satu malam, untuk itu perlu bagi kita mencari hotel murah di Bogor yang tidak murahan. 


Istana Bogor merupakan salah satu dari enam istana kepresiden Republik Indonesia yang mempunyai keunikan tersendiri dikarenakan aspek historis, kebudayaan, dan faunanya. Salah satunya adalah keberadaan rusa-rusa yang didatangkan langsung dari Nepal dan tetap terjaga dari dulu sampai sekarang. Rusa-rusa tersebut hidup di pelataran istana dan menjadi hiburan khusus warga Bogor yang ingin mengenalkan rusa kepada anaknya atau berekreasi sore di sekitar istana Bogor. Rusa-rusa tersebut boleh diberi makan wortel yang bisa dibeli dari penjaja wortel di sekitar istana. Istana Bogor menjadi salah satu ikon wisata di kota Bogor.

Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh Indonesia, sekaligus merupakan tempat penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat.

Dari website Mekarsari, diperoleh informasi tentang koleksi buah mekarsari dan koleksi tanaman mekasari. Koleksi buah mekarsari adalah buah musiman, buah non musim, dan buah langka unik. Sedangkan koleksi tanaman mekarsari adalah tanaman rempah dan biofarmaka, tanaman pangan, tanaman hias, tanaman industri dan tanaman sayur. Sepertinya seru ya kalau menyempatkan ke Mekarsari sewaktu wisata ke Bogor.



Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Kebun Raya Bogor terletak di jalan Ir. Haji Juanda No.13, Bogor, yang buka  pada pukul 08.00–17.00.  Salah satu daya tarik utama Kebun Raya Bogor adalah bunga bangkai (Amorphophalus titanum) karena saat-saat mendekati mekar akan mengeluarkan bau bangkai yang menyengat. Bunga ini dapat mencapai tinggi 2 meter dan merupakan bunga majemuk terbesar di dunia tumbuhan.  Dan pohon kelapa sawit tertua di Asia Tenggara yang masih hidup sampai sekarang.
 

Nah tentunya, perlu dipersiapkan akomodasi yang tepat saat wisata ke Bogor. Salah satunya adalah mencari hotel murah di Bogor yang tidak murahan. Google mengarahkan saya ke sebuah situs pencari hotel yang friendly dan bisa memilih sesuai kebutuhan kita.

Mister Aladin

Dengan memasukkan kota yang hendak dituju, dengan serta merta mister aladin akan memudahkan pencarian kita di daerah yang terdekat di kota tersebut. Tak lupa dengan minimal rate yang ditawarkan oleh hotel tersebut. Jaman sekarang mempersiapkan liburan semudah menjentikkan jari ya.

3 komentar:

  1. Dah puluhan tahun di jakarta tp ngak pernah ke mekarsari ihik ihik

    BalasHapus
  2. Pernah ke Bogor tapi gak sempat jalan2 karena waktu yang sempit.. Cuma main ke mall dekat Kebun Raya dan Taman Topi..

    BalasHapus
  3. Mekarsari masuk ke list. berkali-kali datang ke bogor tapi ga pernah mampir ke pusat buah-buahan tropika terbesar di dunia..

    BalasHapus