IBX583577287E51C

Sabtu, 28 Mei 2016

Tips Fashion Bagi Si Perut Buncit

Tips Fashion Bagi Si Perut Buncit

Halo sahabat manda, kali ini kita berbagi cerita tentang perut buncit. Wah, tema yang agak-agak nonjok buat diri sendiri. Kadang gojekannya (baca : dipakai bercanda), bagian yang selalu kita tutupi adalah perut. Dan kita bilang bahwa kita orang kaya, sambil nunjuk liptan-lipatan di perut. Anggap saja ini gadget yang gede-gede dibawanya di bagian perut, hahahahaha. Sebuah pengingkaran sekaligus pengakuan bahwa kita sadar bahwa di bagian perutnya tebal.

Tentang perut buncit, karena pengalaman dengan perut buncit, makanya bisa bercerita tentang apa yang dirasakan saat kita merasa "berperut buncit". Apa saja yang bisa manda bagi dengan disini tentang fashion berperut buncit agar tidak lagi membuat kita risau tentang keberadaan lemak berlebih di sekitar perut?

  • Susah memilih baju. Ukuran badan masih muat dengan ukuran M, tetapi di bagian tertentu mengharuskan menambah ukuran size menjadi XXL. Saat seperti ini membuat pakaian yang hendak dibeli menjadi urung untuk dibeli. Harus percaya diri untuk mengatakan, big is beautiful.
Untuk kesulitan ini, beberapa baju yang berbahan kaos dan memang ingin dibeli, kadang-kadang manda menyesuaikan ukuran untuk bagian yang terbesar. Dipaksakan memakai ukuran yang sempit juga tidak nyaman ketika dipakai. Alhasil, saat ini lebih enak menggunakan ukuran yang besar sehingga tidak khawatir kalau dipakai sesudah makan, hehehehe.
  • Model pakaian yang terbatas. Dengan ukuran badan sebesar ini, fleksibilitas seorang perempuan memilih model pakaian juga menjadi terbatas. Karena saya berhijab, memilih model pakaian semacam gamis pun menjadi agak repot. Bagaimana tidak? Salah memilih model baju gamis, akan membuat saya seperti memakai karung, hiks. 
Bukan cerita manda, kalau setiap masalahnya tidak ada solusinya. Untuk model baju gamis yang biasa dipilih manda adalah model gamis yang tidak oblong seperti baju kurung, melainkan yang ada potongan baju di bawah dada, serta baju gamis yang berpola di bagian pinggangnya. Bukan berarti harus ketat atau berlekuk press, tetapi cukup menandakan ada batasan antara dada, pinggang dan tubuh bagian bawah.
  • Pilihan warna baju. Selain ukuran dan model, fashion bagi perut buncit seperti saya juga harus memperhatikan pilihan warna. Tentunya, black is beautiful. Dipaksakan ngomong "keliatan langsing", kalau memakai baju warna hitam. Berasa cantik dan langsing pastinya kan? 

Padahal, kita yang merasa berperut buncit *sambil angkat tanggan* sah-sah dan boleh saja menggunakan baju berwarna cerah. Hanya saja setiap warna cerah punya tingkat kecerahan sendiri-sendiri. Seperti : warna orange, pink, kuning, biru, merah, dan hijau. Warna cerah  seperti yang manda sebutkan tadi, masih bisa manda pakai, HANYA saja pilihannya warna diganti menjadi orange tua, pink fanta, biru elektrik, merah darah, dan hijau tosca. Dengan memilih warna cerah yang gelap *hayo bingung kan* baian tubuh kita yang buncit menjadi samar untuk terlihat besar.

Demikian ya tips fashion bagi manda yang juga termasuk komunitas si perut buncit. Lalu, hubungannya dengan kesehatan tentunya ada ya.  

Jangan bangga berperut buncit! 

Banyak artikel yang pernah manda baca terkait dengan perut buncit. O lala, ternyatasi perut buncit ini berbahaya juga bagi kesehatan. Tidak cuma membuat kita merasa kesulitan dengan gaya berpakaian, melainkan juga berhubungan dengan kesehatan. Oleh karenanya, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus berusaha untuk menghilangkan si perut buncit. Menghilangkan timbunan lemak berlebih yang membuat perut buncit sepertinya butuh usaha ekstra keras, cukuplah dengan memulai membaca tips mengecilkan perut buncit. Setuju ya? Nah, perlu bagi kita untuk membaca tips mengecilkan perut buncit.

12 komentar:

  1. Hahahaha.. mandaaa.. ini tipsnya cucok banget buatkuh :D

    BalasHapus
  2. Langsung menatap nanar perut :D *pushup aku suka garis2, trus piye?

    BalasHapus
    Balasan
    1. garis garis yang vertikal di badan mbak zulfa, gak papa.... itu efeknya malah melangsingkan....

      Hapus
  3. # ngaca dulu,
    aku melu buncit juga kayaknya, baju2 sdh mulai mbesesek dan sumpek saat dipakai

    BalasHapus
  4. perut buncit? hmmm, nyindir saya hahaha :P
    I love black Mbak, tapi juga suka coklat sih hehe. TFS tipsnya :D

    BalasHapus
  5. Uhuuuuk.

    Habis hamil kedua, memang rasanya perut makin buncit daaaan akhirnya bingung pilih baju buat Lebaran. Hahaha

    BalasHapus
  6. wah. saya rasanya perlu juga menulis tips perut tetap langsing. hihi

    BalasHapus
  7. Waduh....aku malah pingin buncit nih Manda :D

    BalasHapus
  8. Aku dooong.. sering bgt ditanyain "yoan isi lagi ya?"
    *gigitsendok* :'(

    BalasHapus
  9. Mba Imaaa inih nyindir aku banget, bagian atas ukuran baju M, turun sedikit harus yang XL, OMG. Mau olahraga tapi angot2an, sehari olahraga, liburnya seminggu >.<

    BalasHapus
  10. hhhee suka bnget sma model gamis ato baju yg ada pembatasnya smpe dada atao pinggang mbak hhee

    BalasHapus
  11. aku malah kedodoran melulu kak kalo beli baju saking kurusnya :D

    BalasHapus