IBX583577287E51C

Minggu, 01 Mei 2016

Perlu Tahu Tentang Asuransi Yuk!




Produktif di saat sehat adalah sebuah keharusan, namun tidak demikian dikala kita sedang sakit. Kata “sakit” menyiratkan sebuah kondisi dimana badan butuh diistirahatkan dan tidak dapat beraktivitas seperti biasa. Asuransi pada era saat ini, bukanlah sebuah gengsi melainkan sebuah gaya hidup untuk mempersiapkan kondisi agar “tetap sehat” walaupun sedang sakit.


Kondisi sehat dari segi keuangan dan mendapatkan jaminan untuk menyembuhkan diri dari sakitnya. Asuransi adalah sebuah kebutuhan untuk menjamin keluarga  terlindungi di saat kondisi yang tidak prima. Bayangkan sebuah keadaan, dimana pengeluaran keluarga sedang banyak, tabungan sedang menipis, dan mendapat anugerah sakit. Jika kondisi seperti itu yang sedang kita jumpai, meminjam uang untuk berobat mungkin bisa menjadi solusi, namun akan menjadi tidak mudah apabila biaya pengobatannya untuk penyakit serius yang memakan banyak biaya.


Di saat kondisi itulah, kita baru merasakan bahwa asuransi adalah sebuah kebutuhan, sama halnya kita butuh mencukupi kebutuhan untuk makan, berbelanja, rekreasi, dan kebutuhan tersier lainnya. Bagi kami sekeluarga, asuransi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Pos pengeluaran untuk asuransi sama pentingnya dengan pengeluaran kita berbelanja sesuai gaya hidup. 

“Asuransi bukanlah hal yang penting ketika kita sedang sehat”. Sesekali pernyataan tersebut ada benarnya, dan bersyukur bahwa asuransi yang kami miliki adalah asuransi yang sekaligus investasi. Asuransi yang dibayarkan setiap bulan selama beberapa tahun, memberi manfaat ketika kita terdiagnosis penyakit tertentu yang membutuhkan biaya yang besar, tetapi juga memberi manfaat uang kembali sebagai hasil dari investasi kita pada perusahaan asuransi tersebut.

Mengenal asuransi aia-financial.co.id,  

Temukan Perlindungan asuransi yang terbaik untuk Anda dan mereka yang terkasih

Asuransi AIA menyediakan produk yang bisa membantu kita memilih produk asuransi sesuai dengan kebutuhan, seperti :  proteksi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, tabungan dan investasi, dana pensiun, dan employee benefit. Dengan penawaran produk yang beragam, kita bisa menentukan produk asuransi sesuai dengan yang kita butuhkan. Sedia payung sebelum hujan yuk!

Masyarakat Indonesia butuh disadarkan akan pentingnya asuransi. Upaya sosialisasi bisa dilakukan ke masyarakat di semua kalangan. Kebutuhan paham asuransi juga belum tentu baik diterima di kalangan orang berduit. Kalangan orang yang mempunyai uang, kadang-kadang sayang terhadap uang yang akan dipakai untuk investasi kesehatan daripada untuk investasi membesarkan usahanya. Apalagi untuk kalangan masyarakat yang sehari-hari masih kesulitan mendapatkan uang untuk hidup. Uang yang diperoleh akan lebih penting dipergunakan memenuhi kebutuhan hiduo sehari-harinya daripada untuk membayar asuransi. 

Dalam sosialisasi tentang asuransi, akan lebih baiknya apabila kedua layanan asuransi juga diperkenalkan. Asuransi pemerintah versus asuransi yang dikelola oleh swasta, sehingga masyarakat dapat mempelajari, memilih dan menentukan asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Asuransi yang premi bulanannya murah belum tentu murah ketika ada faktor pengali dan nilai manfaatnya. Demikian juga, asuransi yang mahal belum tentu semahal itu jika kita meperhitungkan faktor pengali dan nilai manfaat yang akan diperoleh. Apapun jenis asuransi yang kita pilih, pastikan asuransi sebagai kebutuhan dan menjadi bagian dari gaya hidup kita semua. Semoga kita sekeluarga senantiasa dalam keadaan sehat dan diberi kemampuan untuk mempersiapkan diri pada saat kondisi tidak sesehat seperti yang selalu kita harapkan.

2 komentar:

  1. Yang pasti sekarang harus punya BPJS dulu hehehe

    BalasHapus
  2. Tapi emang iya sih, kalau ke rumah sakit pake asuransi malah lebih cepet.

    BalasHapus