IBX583577287E51C

Minggu, 29 Mei 2016

Ketagihan Liburan ke Bali

Liburan ke Bali


Hari ini berhasil dibuat mewek dan mupeng setelah jalan-jalan ke web traveloka.com. Bagaimana tidak, saya mengetikkan kata kuncinya, Bali. Sudah terbayang ya, seperti apa rasanya membayangkan tentang Bali. Ya, buat saya dan panda, Bali merupakan pulau di Indonesia yang selalu menghipnotis kami untuk kembali. Sepanjang perjalanan pernikahan kami, kurang lebih sudah 4 kali kami menginjakkan kaki ke pulau Dewata yang terkenal dengan gugusan pantai dan adat istiadat khas Hindu yang kental terasa ketika berada di Bali.

Liburan ke Bali, apa saja yang bikin ketagihan?


GWK Cultural Park
GWK Cultural Park

  • Seninya. Seni di Bali diwakili dengan kita berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK Cultural Park) berlokasi di Bukit Unggasan, Jimbaran, Bali. Di sini kita bisa menyaksikan langsung sebuah monumen berupa patung Garuda Wisnu Kencana yang berdiri menjulang di dalam kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang menakjubkan. Selain itu, dapat pula menyaksikan berbagai atraksi klasik, dan sensasi menonton serangkaian tarian Bali. Siang ini, kami menikmati jalan-jalan di GWK dan sempat berfoto-foto di dalam art gallery nya, bisa juga minta lukis wajah di sana. 

Dari menyaksikan GWK Cultural Park, yang sekalian juga makan siang di kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Kami melanjutkan ke objek wisata yang fenomenal di Bali, Uluwatu.  

Uluwatu

  • Adat istiadat dan budaya Hindu di Bali. Mengunjungi Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Uluwatu. Pura Uluwatu terletak pada ketinggian 97 meter dari permukaan laut, dan ada tempat berfoto dengan latar laut di sini. Di depan pura terdapat hutan kecil yang disebut alas kekeran, berfungsi sebagai penyangga kesucian pura. Beruntung berkesempatan menyaksikan ibadah yang sedang berlangsung di Pura Uluwatu ini.
Nah, perlu diwaspadai saat berada di Pura Uluwatu ini, selain kita diwajibkan menghormati tempat ibadah dengan melilitkan selendang yang sudah tersedia di sana. Kacamata dan tas juga hati-hati ketika dibawa. Di sana, terdapat banyak monyet yang sewaktu-waktu bisa usil dan mengambil kacamata, dompet atau tas yang kita bawa. Bahkan, mereka yang sedang beribadah pun, tak ayal sering mendapati keusilan monyet ini. 

Liburan ke Bali

Nah, beberapa tempat liburan lain yang cukup menarik ada di daerah  Nusa Dua Bali. Teringat tentang Bali, saatnya kita mempersiapkan liburan dengan membuka web traveloka.com. Memasukkan kata kunci Nusa Dua, bisa dilihat informasi menarik tentang hotel Grand Hyatt Bali. Memilih liburan selanjutnya dengan wisata air di Nusa Dua, sekaligus menikmati staycation di hotel yang mewah dan romantis untuk berbulan madu.

Nusa Dua Bali

Room di Grand Hyatt Bali

Bertamasya secara virtual bagi manda membuat hati riang, bagaimana tidak? Dengan masuk ke situs traveloka.com, kita bisa membayangkan liburan impian yang ingin kita rencanakan. Liburan adalah tentang membuat hati bahagia dan pikiran refresh. Kenapa tidak disempatkan jalan-jalan di traveloka untuk bisa mengetahui beberapa fasilitas hotel yang hendak kita booking pada saat liburan. Membayangkan melihat pantai pribadi dan tempat tidur yang romantis saja sudah kebelet ingin liburan di Bali bersama panda. 

Grand Hyatt Bali

Terlebih bisa menikmati malam hari yang romantis bersama panda di hotel Grand Hyatt Bali. Selamat merencanakan liburan ke pulau Bali ya! 


15 komentar:

  1. Duh... jadi kangen Bali niiih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya kan mba Dee.. samaaaaaaaaa kangeeennn...

      Hapus
  2. bikin kepenginn,apalagi saya belum pernah ke Bali.. huhuhu

    BalasHapus
  3. Aku pernah kerja di Bali truuus pengen juga kerja di sana lagi. Mak Ima tanggung jawab. Haha

    BalasHapus
  4. Wah enak kah mak liya kerja di Bali?btw itu grand hyatt sm kayak hyatt yg di jogja ga mak?hyatt regency?

    BalasHapus
  5. duuuh, kalo udh buka2 website liburan kyk traveloka, agoda, booking.com, airasia dll itu, klo memag ga ada rencana liburan, aku hindarin bgt mbak ;p.. bisa impulsif tiba2 mnedadak beli soalnya ;p.. palagi kalo sdg stres2nya ama kerjaan kantor.. -_-

    Bali yg bikin kgn buatku sih, daerah2 ubudnya.. yg sejuk dan hijau2 :).. soalnya ga suka pantai, jd memang selalu hindarin daerah pantaiNya itu :D

    BalasHapus
  6. Saya lahir di Bali, tepatnya di Denpasar. Tapi setelah 20 tahun lagi baru balik ke sana. Hahaahha..motoran dari Lombok dan cuma 2-3 hari berlibur. Ckckckckck..

    BalasHapus
  7. Wehh.... tempat2 trsebut mengundang selera untuk dikunjungi. Smoga suatu saat nnti bisa kesana :D

    BalasHapus
  8. sedikit hal yang aku rasakan tidak begitu enak di bali adalah sekarang bali terasa semakin panas :)

    BalasHapus
  9. Asik lagi kalau BCJ ke bali bareng2, rusuh mesti hihihii..

    BalasHapus
  10. Bali ga ada matinya :)

    BalasHapus
  11. Bikin kangen baliiiii...

    BalasHapus
  12. Mau donk ke Bali lagi. Apalagi nginep di Hyatt, mantep dah

    BalasHapus
  13. Grand Hyatt mantep banget nih buat stay bersama keluarga.

    BalasHapus
  14. Bali memang tak pernan mbosenin Mbak, moga ada rejeki buat libura ke sana bareng keluarga.

    BalasHapus