IBX583577287E51C

Kamis, 05 Mei 2016

Belajar Percaya Diri Dengan Balutan Hijab Di Hari Raya



Photo taken by Katerina


Hari raya adalah hari kemenangan bagi umat yang menjalankan puasa selama sebulan penuh. Saat lebaran pasti ada tradisi bermaaf-maafan dengan bersilaturahmi kerumah sanak saudara dan tetangga sekitar.

Tentunya saat lebaran tiba pastinya orang-orang khususnya para wanita mengingikan pakaian baru seperti baju mulim atau baju gamis untuk dikenakan. Pakaian saat lebaran tidak perlu mahal. Pastinya ada bisa mencari promo baju lebaran terbaik di MatahariMall.com. Toko online ini menyediakan beragam pilihan pakaian lebaran yang tebaik dan harga yang terjangkau.

Mengenakan baju muslim sudah pasti memakai hijab atau jilbab. Nah, bagi anda yang belum terbiasa atau belum percaya diri mengenakan hijab. Ada beberapa tips yang bisa membuat anda percaya diri mengenakan hijab di hari raya idul fitri. Simak Yuk

1. Sesuaikan Model Hijab Dengan Bentuk Wajah

Setiap wanita memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Ada yang bulat dan ada juga yang lonjong. Jika anda memiliki bentuk wajah yang bulat hindari menggunakan model hijab yang tidak terlalu banyak hiasan dan tidak memakai hijab dengan corak yang berlebihan karena akan membuat wajah anda terkesan lebih gemuk. Lebih baik gunakan model hijab yang simple agar wajah terlihat lebih natural


2. Pilih Bahan Hijab Yang Nyaman

Pilih bahan yang nyaman dikenakan. Pastinya yang ringan dan adem tidak membuat anda gerah. Bahan hijab yang disarankan seperti spandex, sifon, dan sutra. Bahan-baan tersebut juga bisa mempermudah untuk membuat model hijab yang diinginkan.

3. Warna Hijab Harus Senada Dengan Busana Muslim

Pilihlah waran hijab yang senada dengan busana muslim yang dipakai. Hijab dan Busana Muslim yang senada dapat membuat kesan elegan dan tidak tampil berlebihan. Jika anda menggunakan busana muslim dengan warna gelap dan lembut, pilihlah warna kerudung yang terang sehingga wajah anda akan tampil ceria di hari raya.

4. Kenakan Ciput Agar Hijab Tetap Rapi

Saat bersilaturahmi ke sanak saudara dan tetangga pasti akan membuat anda lebih banyak bergerak. Oleh karena itu, gunakan ciput atau dalaman kerudung agar hibah tetap rapih  dan rambut tidak mudah keluar. Hijabpun akan tetap terjaga sampai acara silaturahmi selesai.

3 komentar:

  1. wah tips tips di atas membantu tuh. ntar aku rekomendasikan kepada pacarlah. berguna sangat.
    maksih...

    BalasHapus
  2. Baju lebaran emang kudu disiapin jauh-jauh hari apalagi kalo menjahitkan karena antriannya pasti banyak,.

    BalasHapus
  3. Aku di larang berhijab. mama ku marah kalo ketauan aku pake hijab ihik ihik ihik

    BalasHapus