IBX583577287E51C

Selasa, 12 April 2016

Tips Membeli Perlengkapan Bayi Baru Lahir



Perlengkapan Bayi

Setiap calon orang tua yang akan menyambut kedatangan buah hatinya ke dunia pasti akan berburu perlengkapan bayi sehingga ketika buah hati mereka sudah lahir, semua perlengkapan sudah siap dan buah hati anda juga akan lebih nyaman. Namun, ada godaan tertentu saat anda akan berbelanja keperluan bayi karena ada ribuan jenis pernak-pernik dan perlengkapan yang sebenarnya kurang dibutuhkan oleh bayi baru lahir. Disini, kami akan memberikan beberapa tips bermanfaat yang bisa anda gunakan saat akan mempersiapkan semua kebutuhan untuk bayi anda. Anda sudah bisa melakukan persiapan sejak kehamilan memasuki masa trimester akhir mendekati kelahiran sang buah hati tercinta.

Belanja Perlengkapan Bayi dengan Cerdas
  • Jangan terburu-buru dalam belanja perlengkapan bayi baru lahir karena banyak perlengkapan bayi yang sebenarnya kurang bermanfaat seperti misalnya box bayi dengan harga jutaan rupiah. Box bayi cukup kurang bermanfaat karena bayi terkadang malah tidak suka tidur di box yang terpisah dengan orang tuanya dan jika anda ingin membeli box bayi pilih yang sesuai dengan kebutuhan buah hati anda dan yang aman karena bayi masih sangat rawan terjatuh. 
  • Sesuaikan dengan kebutuhan bayi baru lahir seperti beli saja pakaian khusus bayi baru lahir dalam jumlah yang secukupnya karena pertumbuhan bayi pada awal kehidupannya sangatlah cepat dan berat badannya juga akan bertambah pesat dalam waktu singkat sehingga jika membeli dalam jumlah banyak akan percuma. 
  • Anda belum perlu untuk membeli baby walker, mainan berukuran besar, kereta dorong atau car seat pada awal kelahiran buah hati anda. 
  • Belanjalah sesuai dengan tahapan perkembangan buah hati anda sehingga perlengkapan bayi yang anda beli akan terpakai dengan maksimal. 
  • Beberapa perlengkapan bayi yang wajib ada untuk bayi baru lahir adalah popok bayi, selimut hangat, gendongan bayi, kaos tangan & kaos kaki, topi bayi dan pakaian bayi yang lembut dan menyerap keringat, tatakan air liur, handuk dan washlap, dan juga perlengkapan mandi bayi yang sesuai dengan jenis kulitnya.

Ada banyak sekali toko yang jual perlengkapan bayi dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan anda sehingga anda bisa membeli yang tepat guna. Jangan lupa berikan semua kebutuhan bayi dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat karena kulit bayi masih sangat sensitive dan mudah untuk iritasi. Jika anda ingin membelikan mainan bayi atau pernak-pernik yang menarik maka anda bisa memilih yang sesuai dengan usia buah hati anda. Musik klasik, boneka bentuk hewan atau aksesoris bayi yang penuh warna akan menjadi perlengkapan bayi yang mungkin juga disukai oleh buah hati anda sekaligus bisa mendukung perkembangan bayi yang memang perlu stimulus yang tepat.

1 komentar:

  1. Paling enak beli langsung borongan beda jenis barang apa nyicil satu satu ya mb manda?

    BalasHapus